Pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran Charles dilaporkan positif terjangkit virus corona.

Diberitakan Reuters, hal ini diumumkan oleh juru bicara Pangeran Charles pada Rabu (25/3). Tidak diketahui bagaimana kondisi pangeran berusia 71 tahun itu.

Agus

Saat ini virus corona memang tengah mencengkeram Inggris. Menurut data RS John Hopkins, di Inggris ada lebih dari 8.000 penderita virus corona dengan 423 kematian.

Pemerintah Inggris telah memberlakukan lockdown di Inggris.

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengambil kebijakan pembatasan wilayah atau lockdown, memerintahkan warganya untuk tinggal di rumah demi menghentikan penyebaran virus corona.

! - Mulai Komposit ->

Kebijakan itu juga mengharuskan semua toko untuk tutup, dan memperingatkan bahwa mereka yang tidak mengikuti aturan akan menghadapi denda.

“Saya harus memberikan instruksi sederhana kepada orang-orang Inggris, Anda harus tinggal di rumah,” kata Johnson Senin, 23 Maret 2020 saat dalam berpidato yang disiarkan televisi.

Jumlah kematian akibat Covid-19 di Inggris melonjak menjadi 335, sementara kasus terinfeksi hampir 7.000 orang.

PM Johnson mengatakan warga hanya diizinkan meninggalkan rumah mereka untuk berolahraga, berbelanja kebutuhan dasar, membeli kebutuhan medis, menyediakan perawatan untuk orang lain, atau melakukan perjalanan ke dan dari tempat kerja.

“Jika Anda tidak mengikuti aturan, polisi akan memiliki hokum untuk menegakkannya, termasuk memberikan denda dan membubarkan pertemuan,” katanya memperingatkan mengutip Al Jazeera, Selasa (24/3/2020)

Catatan; foto unggulan diatas adalah File foto 9 Maret 2020, Pangeran Charles dan istri, Camilla pergi setelah menghadiri layanan Hari Persemakmuran tahunan di Westminster Abbey di London. Pangeran Charles yang kini berusia 71 tahun positif tertular corona COVID-19 dan menjalani karantina di Skotlandia. (AP/Kirsty Wigglesworth, File)