Covid 19

Hasil Labor, ‘E’ Warga Nan Kodok Payakumbuh Negatif Covid-19

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Seorang ibu inisial E (56 tahun) warga Nan Kodok, Payakumbuh Utara yang meninggal Sabtu (4/4) lalu di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, dinyatakan negatif Covid -19.
Meskipun pemakamannya Sabtu sore itu dilakukan dengan protap Covid 19.

Kepatsian ini terungkap ketika Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh mengelar jumpa pers di Balai Kota, Senin (6/4) siang.

Pada kesempatan Jumpa Pers tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kalaksa BPBD Yufnani Away, dn Kadiskominfo Jhon Kenedi memaparkan bahwa hasil pemeriksaan warga Nan Kodok, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah yang meninggal berinisial E adalah negatif Covid-19.

“Pagi tadi melalui RSUD Achmad Mochtar, diinformasikan kepada kami, bahwa telah keluar hasil pemeriksaan laboratorium dimana hasilnya warga kita “E” berusia 56 tahun dinyatakan negatif Covid-19,” kata dr. Bakhrizal.

Hasil tes ini, kata dr. Bakhrizal adalah dari Laboratorium Unand sebagai tempat pemeriksaan tes Covid-19. Pemeriksaan dilakukan pada tanggal 5 April 2020.

Dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan ini dan disampaikan ke publik, Pemko Payakumbuh menghimbau warga agar tidak menyebarkan informasi hoaks, atau mencari informasi yang tidak bisa diakui kebenarannya.

“Dengan masih zero nya angka Covid-19 di Payakumbuh, Pemko tidak diam, malah akan segera mengambil langkah antisipatif di dalam kota dengan mensosialisasikan sering sering cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker,” ucap Kadiskes teesebut. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *