.Bukittinggi

Ada Tahanan Diduga Terpapar Covid-19, Kapolres Bukittinggi dan Beberapa Orang Anak Buahnya Jalani Test Swab dan Rapid Test

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Tak ingin dia dan anak buahnya terpapar wabah covid-19, sekaligus memutus mata rantai penularan virus, Kapolres Bukittinggi, Sumbar, AKBP Iman Pribadi Santoso menjalani pemeriksaan swab dan Rapid test. Pemeriksaan itu dilangsungkan Sabtu pagi (11/4/2020.

Para tahanan pun diperiksa, pasca meninggalnya seorang warga Bukittinggi jenis kelamin perempuan yang positif Covid 19.

Pasien yang meninggal merupakan istri dari salahseorang tahanan kasus narkoba.

Sebelum tersangka ditangkap, tersangka dikhawatirkan kontak dengan istrinya. Untuk memastikan apakah tersangka terpapar virus covod-19 yang bersangkutan menjalani pemeriksaan swab nya. Termasuk para polisi yang pernah kontak dengan tersangka dan para tahanan yang satu sel tahanan dengan yang bersangkutan.

Menurut Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso ada sebanyak 47 tahanan yang kontak dengan yang bersangkutan, 16 orang personil Polres Bukittinggi. Kemudian 27 warga yang kontak terakhir dengan almarhum positif Covid 19 tersebut, jalani rapid test.

Kemudian Kepala Dinas Kota Bukittinggi menambahkan keterangan Kapolres Bukittinggi, bahwa hasil pemeriksaan hari ini nanti akan diberitahukan pada hari Senin tanggal 13 April 2020.

Kapolres Bukittinggi berharap atas pemeriksaan ini dimana dapat memutus mata rantai Covid-19, dan sama-sama kita berdoa agar seluruhnya yang diperiksa tadi tidak terpapar, demikian Iman Pribadi mengahirinya. (Stj/Humas Resta Bukittinggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *