.Bukittinggi

HASIL RAPID TEST 47 PERSONIL POLRES BUKITTINGGI NEGATIF

Bukittinggi, PilarbangsaNews.com, — Alhamdullah…., hasil Rapid test terhadap Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, SIK MH dan beberapa orang anggotanya negatif.

Hasil Rapid test tersebut telah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Senin (13/4/2020) dan telah disampaikan kepada kapolres Bukittinggi.

Kasubag Humas Polres Bukittinggi, AKP Robinhot Sitinjak SH, menyebutkan pada hari Sabtu (11/4/2020) kapolres Bukittinggi bersama 44 orang angotanya menjalani repid test dan tes swab.

Repid test dilaksanakan menyusul adanya istri salah seorang tahanan berinisial S meninggal dunia akibat terinfeksi virus covid-19.

Tahanan tersebut sebelum di tangkap dikhawatirkan kontak dengan istrinya.

Untuk memastikan apakah angggotanya tidak terpapar virus covid-19, kapolres meminta dinas kota Bukittinggi untuk melakukan repid test pada beberapa orang anggotanya yang telah kontak badan saat memeriksa tahanan tersebut.

Salain kapolres bersama anggotannya menjalani repid test, juga dilakukan kepada tersangka tahan tersebut test swab.

Hasil test swab terhadap tahanan S negatif. Namun terhadap yang bersangkutan akan diulangi lagi tes swabnya.

Selain itu dinas kota Bukittinggi juga melakukan repid test kepada 47 (empat puluh tujuh) Orang Tahanan serta 28 (Dua Puluh Delapan) Orang warga tetangga dengan Almarhummah istri tahanan S.

“Dari hasil Rapid Test yang di sampaikan Drg. Yandra Veri (Kadis DKK Bukittinggi) kepada Saya, Alhamdulillah untuk Hasil Rapid Test dinyatakan Negatif, ungkap Kapolres Bukittinggi, ” kata AKP Robinhot Sitinjak SH menirukan keterangan kapolresnya.

Sedangkan untuk anggota sat Narkoba sebanyak 6 (Enam) Personil yang melaksanakan Swab Test untuk hasil kita masih menunggu dari Laboratorium.

Kapolres Bukittinggi tadi juga menyebutkan, terkait hasil Swab Test terhadap tahanan Narkoba berinisial S hasil nya Juga Negatif, akan tetapi untuk memastikan, Minggu 13/04/2020 Kembali kita lakukan Swab di RSAM Bukittinggi, untuk hasil masih menunggu,” Demikian AKP Robinhot Sitinjak SH menjelaskan keterangan Kapolres nya. ( ****).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *