Solok Kabupaten

Baznas Kabupaten Solok Salurkan 1200 Paket Sembako

Pilarbangsanews, Kab Solok, —
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 1200 paket. Bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak dan kepada tenaga honorer serta guru MDTA,TPA,TPSA,TPQ di Kabupaten Solok.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal yang sekaligus pembina Baznas. Sukardi Ketua Baznas, Elyunus, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan serta Kabag Humas Kabupaten Solok Syofiar Syam.

Dalam penyerahan tersebut, pihak Baznas menyerahkan banyak 1200 paket sembako kepada masyarakat terdampak dan para guru MDTA,TPA,TPSA,TPQ serta karyawan Honerer di Kabupaten Solok.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban sosial masyarakat ekonomi bawah akibat dari pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ini.

” kita sangat paham resiko dari penerapan pembatasan ini, namun ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 di Kabupaten solok,” ucap Gusmal.

Selain itu dirinya mengapresiasi program bantuan yang disalurkan oleh pihak Baznas. Dimana Baznas hadir disaat masyarakat sangat membutuhkan.

” semoga Baznas terus melakukan pendistribusian sembako kepada masyarakat lain yang juga terdampak atas kebijakan ini,” harap Gusmal.

Sementara itu ketua Baznas Sukardi menyebutkan bahwa, pihak baznas telah melakukan penyaluran bantuan berupa uang senilai Rp 26,400,000 kepada
22 orang mahasiswa luar sumbar yang tidak bisa pulang ke Kabupaten Solok.

Selain itu lanjut Sukardi, Baznas telah menyalurkan bantuan sembako berupa beras 20 kg, telur ayam bras 30 butir, gula pasir 3 kg, minyak goreng 3 kg, sirup ABC 2 botol, Susu 3 kaleng, teh celup 2 kotak, masker scuba 2 buah akan diberikan kepada 1,200 KK

” dimana bantuan tersebut berasal dari Prop Sumbar untuk 200 KK dan dari bantuan dari Kab. Solok untuk 1,000 KK.,” jelas Sukardi.

Lanjutnya, Baznas juga tengah menyalurkan bantuan kepada 682 orang guru MDTA se kab Solok.kemudian bantuan juga akan didistribusikan kepada 1000 orang guru TPA,TPSA, dan TPQ. ” bantuan untuk mubaliq nanti juga akan distribusikan : bantuan tersebut dari propinsi sebanyak 25 orang dan dari kab solok sebanyak 50 orang,” terang Sukardi.

Ia juga berharap dengan bantuan tersebut, dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu fi Kabupaten Solok. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *