.Pessel

Beberapa Hari Ini, Alhamdulillah Pasien Positif Covid-19 di Pessel Tidak Bertambah

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —

Sejak hari Senin (27/4) sampai hari ini Jum’at (1/5) jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, yang menjalani perawatan masih berjumlah 11 orang. Itu artinya, tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 selama 4 hari ini.

Bahkan menurut Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, 3 orang diantara 11 pasien positif yang sadang menjalani perawatan itu, hasil test swab nya yang pertama negatif.

“Kini tinggal menunggu hasil test swab ke dua dari pihak laboratorium Unand Padang. jika nanti hasilnya negatif, pasien itu sudah dapat dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah masing masing, ” kata Rinaldi menjawab pilarbangsanews.com lewat telp selulernya, Jum’at sore (1/5).

Kemudian 8 orang sisanya mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 16 (enam belas) orang.

Ke-16 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut :
5 (lima) Orang sembuh,
11 ( sebelas) Orang dirawat.
Mereka , 1 (satu) orang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukit Tinggi, 3 (tiga) orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan *6 (enam)* orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat, *satu orang* isolasi mandiri di rumah.

Mari Do’akan

Menurut Rinaldi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni sangat gembira mengetahui perkembangan kondisi pasien positif covid-19 yang semakin membaik.

“Pak bupati mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid 19 yang saat ini menjalani perawatan atau karantina agar segera sembuh, ” tambah Rinaldi.

Disebutkan oleh Rinaldi, Bupati Hendrajoni, juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh stake holders yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di daerah ini.

Sementara itu jumlah pasien ODP yang menjalani karantina di Rusunawa Painan berjumlah 25 org.

Mereka adalah santri asal Temboro Jatim, 12 orang dari Lunang, 10 Silaut dan 3 org dari Sutera.
Serta 5 org mash klaster Puskesmas Tarusan. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *