.

Bocah Rizal Penjaja Gorengan “Sengsara Membawa Nikmat” Setelah Videonya Viral

Luar biasa anak ini, namanya Rizal berumur sekitar 10 tahun. Mengalami pengalaman yang tak sedap untuk bocah seusianya. Dia dibullying oleh remaja saat berjualan kue. Ditempeleng, lalu kemudian dibanting hingga terjatuh ke trotoar. Sepeda yang dia gunakan untuk berjualan kue, dipaksa jatuh sehingga kue berserakan.

Dia tak menangis, hanya ucapan minta ampun terdengar di mulutnya agar si penganiayaan mengakhiri persekusinya.

Semakin dia berucap minta ampun karena ketakutan, remaja yang lain tambah semangat untuk memersekusi Rizal. Dia ditampar kemudian dibanting. Akibat bantingan itu, dia tersungkur dan jatuh jungkir balik.

Video aksi perundungan anak yang bernama Rizal ini diunggah oleh akun instagram atas nama ndorobeei.

36.400-an orang memberikan like video Rizal itu. Hingga menjadi viral.

Dikutip dari media Tribune.com, tak banyak yang tahu, ternyata Rizal sempat meminta video viral itu dihapus agar ibunya tidak sedih setelah melihat video itu.

Rizal, akrab dipanggil Momo setiap hari berkeliling dengan sepeda bututnya menjajakan “jalangkote” (semacam pastel). Tanpa malu, tanpa segan, setiap hari dia membantu sang ibu berjualan dengan sepeda bututnya.

Pengakuan Dahlia Sang Ibu

Dahlia (39) Ibu Rizal (12), bocah yang menjadi korban bully, yang videonya viral di dunia maya, mengatakan bahwa anaknya berjualan jalangkote sejak setahun lalu.

Dahlia mengungkapkan jika anaknya biasa membawa pulang uang Rp 10 ribu sehari dari hasil jualannya.

Kemudian uangnya diberikan ke ibunya agar membelikan popok untuk adiknya, yang baru berusia satu bulan.

Rizal sudah sering di-bully. Namun dia tak pernah mengeluh. Bahkan dia tidak cerita pada ibunya. Dia memendam semuanya sendiri.

Video bullyan itu viral.
Para relawan bergerak, para nitizen menggalang dana, terkumpul duit untuk mengganti sepeda Rizal. Kini Rizal telah punya sepeda baru. Dia bisa berjualan dengan lebih tenang lagi. Tanpa khawatir ada yang menganggunya.

Si pelaku penganiayaan kini berurusan dengan pihak yang berwajib. Pelaku adalah seorang pegawai honorer sebuah perusahaan out sorcing yang melakukan kontrak dengan PT PLN.

Diundang Gubernur

Peristiwa yang menimpa Rizal banyak menuai simpati dari berbagai pihak. Siapa sangka, kejadian itu membawa Rizal bertemu langsung dengan orang nomor 1 Sulsel, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Rizal juga dapat hadiah motor listrik dari guru besar Unhas.

Foto; Rizal dan Gubenur Sulsel ketika mamasuki rumah dinas Gubenur

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah membrikan Beasiswa pendidikan Rp 500 ribu per bulan kepada anak pasangan Muzakkir dan Dahlia ini.

“Saya secara pribadi memberikan beasiswa untuk tiga tahun, sebulan dikasih lima ratus ribu. Terus ada motor, motornya itu motor listrik, tentu mungkin belum bisa pakai motor. Jadi mungkin bapaknya atau ibunya bisa gunakan, dan masih banyak lagi yang lain,” ungkap Nurdin Abdullah usai menerima Rizal murid kelas 5 SD ini, di Gubernuran, Selasa, (19/5/2020) seperti yang diberitakan Kilometer40.com .(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *