.

Bersinergi dengan Mitra Maritim, Pangarmada II Serahkan 2.000 Paket Sembako ke Pemprov Jatim

Surabaya, PilarbangsaNews

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M, Komando Armada II bersinergi dengan Mitra Maritim Koarmada II menyerahkan 2.000 paket bantuan ke Pemprov Jawa Timur.

Bantuan yang diterima oleh Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa ini, secara simbolis langsung diberikan kepada perwakilan ojek online yang akan menjadi moda transportasi utama untuk proses pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang menerima.

“Ini (bantuan) merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas dari Koarmada II bersama mitra Maritim Koarmada II, dalam membantu pemerintah daerah mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/5).

Lebih lanjut Laksda Heru mengungkapkan, jika pihaknya telah menggandeng Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah atau Asperda Jatim, akan memberdayakan para pengemudi ojek online untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak.

“Oleh karena itu kegiatan ini, selain menyalurkan sembako juga memberdayakan transportasi online, untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat yang juga merupakan panggilan tugas bagi kita semua untuk saling bahu membahu, bersama-sama menanggulangi dampak wabah Covid-19,” ungkap Heru.

Heru juga menegaskan, jika sebagai salah satu komponen negara, TNI dalam hal ini TNI AL akan selalu siap turut serta membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi kesulitan ekonomi. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *