Solok Kabupaten

Vicon Persiapan Pasca PSBB Zul Elfian: Kota Solok Bersiap Menuju New Normal

Kota Solok, Pilarbangsanews, , —
Wali Kota Solok Zul Elfian menyatakan, mendukung seluruh keputusan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Sumatera Barat. Pasca pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan persiapan Sumatera Barat menuju kehidupan baru atau New Normal.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, saat mengikuti Video Conference (Vicon) persiapan pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Sumatera Barat, bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (26/5).

Ikut mendampingi, Pj.Sekda Kota Solok Luhur Budianda SY, Kepala OPD terkait. Vicon tersebut, terhubung langsung dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, serta seluruh Bupati dan Wali Kota se Provinsi Sumatera Barat.

Irwan menyampaikan, PSBB Provinsi Sumatera Barat yang akan berakhir pada 29 Mei 2020, dan kedepannya Pemprov Sumbar sedang menyiapkan status New Normal.

Tambahnya, New Normal ialah suatu kehidupan normal baru, normal dengan kebiasaan, perilaku dan aktifitas baru. Masyarakat diharapkan berdamai, beradaptasi dengan Covid-19. Pemprov secara umum sudah mendapatkan sosialiasi dari Menteri-Menteri. ” Kita beraktifitas seperti biasa, keluar dari rumah untuk beraktifitas dengan selalu mengikuti protokol Covid-19,” ucap Gubernur.

Tak lupa dalam vicon tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi kepada seluruh bupati dan walikota se Sumatera Barat yang telah berhasil melakukan tracing terhadap penyebaran virusCovid-19.

“Kecuali Cluster di Kota Padang, saat ini kondisi Covid-19 di Sumbar secara umum sudah mulai membaik, pasien positif penambahannya sudah melandai. Apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah yang sudah berhasil melakukan tracking agar cepat diketahui OTG yang positif Covid-19,” sebut Gubernur.

Senada dengan itu, Wali Kota Solok Zul Elfian mendukung sepenuhnya kebijakan Gubernur. Penerapan PSBB yang berjalan di Kota solok berjalan dengan maksimal, yang ditandai dengan hanya 1 orang kasus positif di Kota Solok.

” berdasarkan masukan dari Bupati dan Wako se Sumbar, kami mendukung penghentian PSBB dan memasuki New Normal,” kata Zul Elfian

Ia berharap agar semua daerah di Sumbar, tetap dalam satu kesatuan. Jangan sampai satu daerah PSBB dan satu daerah New Normal, tentu itu akan susah nantinya.

Kedepannya Wali Kota berharap agar masyarakat dalam menjalankan kehidupan baru, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih.

“Kami di Kota Solok akan tetap bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam memutus mata rantai Covid-19. Kita berharap masyarakat tetap produktif namun aman dari penyebaran covid 19” tutup Wali Kota Solok Zul Elfian. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *