Pessel

Seorang Pasien Covid-19 Sembuh, 27 Warga Batang Kapeh Jalani Isolasi di Painan

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —
Alhamdulillah hari ini satu orang lagi pasien positif Covid 19 dari Pesisir Selatan, dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 13 (Tiga belas) Orang.

Pasien sembuh tersebut adalah inisial MS. umur 30 th perempuan, pasien kasus ke-4.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rinaldi mengatakan, pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Bapelkes pada Rabu (27/5).

Yang bersangkutan, terkonfirmasi positif covid 19 tanggal 7 April. Pada awalnya sempat dirawat di Rumah Sakit M.Zein Painan, kemudian dirujuk Bapelkes Padang.

Walaupun pada hari ini tidak ada penambahan pasien, namun seorang warga Koto Tuo, Batang Kapeh Pessel berinisial D (37) yang merantau di Padang dinyatakan positif Covid-19.

Yang bersangkutan terpapar dari klaster Pasar Raya Padang. Pada Hari Raya Idul Fitri sempat pulang kampung setelah sampel swabnya diambil. Waktu yang bersangkutan pulang kampung belum diketahui hasil uji laboratorium swabnya positif atau tidak.

Belakangan baru diketahui bahwa berdasarkan hasil uji laboratorium Unand Padang, sampel Swab yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

Selama pulang kampung yang bersangkutan sempat kontak dengan beberapa orang keluarga, teman dan saudara.

Hasil tracking terdata 27 orang yang sempat kontak fisik dengan yang bersangkutan.

“15 orang sudah dijemput ke alamat masing- masing dan mereka sudah berada di Rusunawa Painan untuk menjalani isolasi. Sisanya diusahakan secepatnya menjalani isolasi di Rusunawa Painan, ” demikian keterangan Rinaldi. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *