Covid 19

Limapuluh Kota; Kalaksa BPBD Sembuh, 50 Tes Swab OTG Awak Kapal

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Terdapat kemajuan yang cukup signifikan di Kabupaten Limapuluh Kota terhadap perkembangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Siaran pers dari juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota yang diterima PilarbangsaNews Senin (1/6) malam menyebutkan, ada penambahan pasien sembuh atas nama “YA”, sehari-hari Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh. Sehingga total yang dinyatakan sembuh menjadi 8 orang. Sayang dalam siaran pers tesebut tidak disebutkan jumlah pasien yang masih dalam perawatan atau yang belum sembuh.

Fery Chova, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Limapuluh Kota ini juga merilis, bahwa pada Senin (1/6) juga telah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 50 OTG yg merupakan kontak erat dan dekat “RA” ABK kapal yang pulang kampung ke Guguak VIII Koto, kasus terkonfirmasi positif 11.

Di sisi lain, Fery mengatakan bahwa Pemda saat ini juga sedang menyiapkan rencana strategi pelaksanaan tatanan normal baru (New Normal) yang pada intinya adalah pelonggaran aktifitas masyarakat di berbagai sektor namun tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hidup sehat dan sering cuci tangan, serta pakai masker.

“Insha Allah,bberpedoman kepada Fatwa MUI terkait dengan pelaksanaan ibadah shalat berjemaah di mesjid/mushalla dan sesuai dengan arahan bupati, maka Situjuah Batua akan dijadikan role model bagi nagari lain,” sebut Feri dalam siaran pers tersebut.

Model penanganan Covid -19 di tingkat desa/nagari, Situjuah Batua juga akan diusulkan untuk ikut lomba inovasi daerah dalam masa Covid -19 yang diadakan oleh Kemendagri. “Akan di follow up oleh DPMDN untuk teknisnya,” jelas kadis Kominfo tersebut. (wba).

Baca juga:

Upacara Hari Lahir Pancasila dengan Protap Covid-19 di Payakumbuh

Hadapi New Normal, Kodim 0910/Malinau Gelar TFG dan Simulasi Penegakan Disiplin

KRI Sultan Hasanuddin-366 Latihan Penembakan di Laut Mediterania

Kodiklatal Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Daring Teleconference

Wakapoldasu Apresiasi Kegiatan Bhabin Chandra Madan dari Polsek Medan Helvetia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *