Pendidikan

15 Anak Yatim Gratis di MTs Muhammadiyah Lima Kaum. Ayo Buruan Daftar!

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar untuk tahun ajaran baru 2020/2021 ini akan menerima 15 orang siswa tamatan SD secara gratis khususnya kaum dhuafa anak yatim. Mereka akan mengikuti pendidikan sampai tamat dengan tinggal di asrama.

Hal itu diungkapkan Ketua Cabang Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum Bulkisma, S.Ag dan Ketua Komite MTs Muhammadiyah Hj. Konstituante di lokasi sekolah di Aur During, Jorong Dusun Tuo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (3/6).

Keputusan memberikan fasilitas gratis untuk 15 orang siswa anak dhuafa itu diambil Pengurus PCM Lima Kaum bersama Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah dan Ketua Komite, dalam upaya membantu masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pendemik Covid-19. “Kita yakin akibat wabah Covid-19 ini banyak masyarakat kita yang terdampak sehingga perlu kita bantu pendidikan terutama kaum dhuafa dan anak anak yatim,” kata Ketua Cabang Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal.

Menurut Mustafa Akmal, MTs Muhammadiyah Lima Kaum didirikan sejak tahun 2005 dan siswanya tidak saja berasal dari Lima Kaum, tetapi juga dari kecamatan tetangga seperti Lintau Buo Utara, dan juga dari Kabupaten Solok.

Program unggulan sekolah ini adalah Tahfidz Alquran, English Conversation, Pramuka, bela diri silat Tapak Suci, muhadarah dan pengkaderan mubaligh.

Siswa yang masuk melalui jalur gratis kaum dhuafa dan anak yatim ini dapat melakukan pendaftaran sampai tanggal 15 Juni 2020. Selain gratis, siswa ini juga akan mendapatkan gratis baju seragam. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *