Solok Kabupaten

Kembali Ke Zona Hijau, Pasien 01 Kota Solok Sembuh

Pilarbangsanews, Kab Solok, —
Kota Solok kembali memasuki zona hijau, hal itu setelah Pemerintah Kota solok melalui Dinas Kesehatan menerima hasil swab pasien pertama dari Kota Solok tersebut dikarantina sejak 18 mei yang lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok sekaligus juru bicara penangangan Covid 19 Kota solok, dalam siaran pers nya menyebutkan bahwa pasien pertama tersebut dinyatakan sembuh, setelah keluarnya hasil tes swab yang kedua kalinya.

” Alhamdulillah, pasien 01 yang tercatat sebagai warga Kota Solok telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan proses karantina di BPSDM Padang. Tentunya kabar ini menjadi kabar gembira bagi kita semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan.

Pasien 01 Kota Solok dengan data Laki- laki (25), beralamat Komplek perumahan Solok Permata Indah di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan kota Solok /mr. X) mendatangi posko PSC dengan niat memeriksakan diri karena khawatir terjangkit Covid-19.

” Setelah melakukan proses isolasi di BPSDM padang, yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Tentunya hal ini patut kita syukuri,” tambahnya.

Untuk saat ini, Pemerintah Kota solok terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan sampel kepada masyarakat sesuai dengan instruksi Gubernur Sumatera Barat.

Ambun berharap kasus konfirmasi positif 01 ini menjadi satu-satunya kasus positif di Kota Solok. Sehingga kedepan kita bisa beraktivitas kembali dalam tatanan New Normal yang produktif dan aman covid. ” Kuncinya tidak lain dan tidak bukan sangat bergantung pada kedisiplinan kita dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Untuk itu saya berharap agar kita semua untuk tetap mengikuti instruksi serta anjuran Pemerintah,” harapnya.

Secara umum Pemerintah Kota solok lanjut Ambun mengajak warha masyarakat agar semakin meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Warga dihimbau tetap menggunakan Masker apabila harus keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan, memperhatikan physical distancing dan menahan diri untuk keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *