Solok Kabupaten

Bupati Solok Gusmal; Dimasa New Normal Masyarakat Tetap Komitmen Lindungi Diri

Pilarbangsanews, Kab Solok, — Bupati Solok Gusmal, saat menggelar sosialisasi pedoman penerapan pola hidup baru dalam tatanan kehidupan new normal di masa pandemi virus Covid-19. Bupati mengajak seluruh masyarakat agar, selalu komitmen kepada diri sendiri agar terhindar dari paparan virus tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Solok Gusmal, Forkompimda, Asisten pemerintahan dan seluruh Camat serta Wali Nagari.

Bupati mengajak seluruh aparatur tingkat Kecamatan dan Nagari untuk mendukung penerapan New Normal ditengah masyarakat

Gusmal menyebutkan, kehidupan masyarakat dari segi kesehatan maupun dari segi sosial dan ekonomi harus segera dipulihkan. Namun kita memastikan masyarakat dalam menjalaninya harus tetap mengindahkan anjuran pemerintah. Yakninya tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

” kita yang terutama adalah sepakat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal. Dan tak luput memberikan edukasi ke tengah masyarakat untuk tetap berjalan dengan protokol kesehatan,” sebut Gusmal.

Disamping itu Gusmal juga turut menyampaiak point penting dalam tatanan tersebut. Diantaranya adalah, mengembalikan kepercayaan diri masyarakat melalui perubahan perilaku dengan menerapkan pola hidup baru dalam beraktifitas. 

Serta tambahnya, menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi guna melahirkan terobosan baru di bidang kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Dan adaptasi untuk pembiasaan tata cara beraktifitas sehari² dengan sering mencuci tangan pakai sabun pembersih, memakai masker, menjaga jadak, serta meniadakan budaya berpelukan dan bersalaman. 

” kehidupan era baru ini intinya adalah memperlonggar pembatasan, artinya semua yang produktif dan aktif harus aman dan harus menjalankan protokoler kesehatan. Setiap aktifitas, harus disesuaikan dengan protokoler kesehatan itu yang disebut dengan new normal,” tambahnya.

Oleh karena itu kata Gusmal, selain peran besar TNI/Polri, Camat dan Wali Nagari harus menjajaki sedari sekarang kepada lingkungan masing-masing. ” seperti mengarahkan pada pengurus pasar,masjid dan tempat sosial lainya untuk menjalankan protokoler kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru new normal,” tutup Bupati Gusmal. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *