Solok Kabupaten

Masyarakat Mulai  Produktif, Tim Satgas Siap Kawal

Pilarbangsanews, Kota Solok, —
Memasuki minggu pertama penerapan tatanan hidup baru atau new normal, aktifitas masyarakat mulai terlihat berjalan normal. Roda perekonomian berangsur berjalan, meski berada dalam kondisi waspada.

Ancaman penularan virus Covid-19 atau korona yang bisa menulari siapa saja dan kapan saja, tetap menjadi perhatian utama dari pemerintah. Pemerintah secara bersama, bertanggungjawab menjaga warga masyarakatnya agar tetap aman dan terlindungi.

Oleh karena itu setiap program kerja dan kreatifitas dari masing-masing instansi terkait harus ada.

Wakil Wali Kota Solok Reiner, selaku ketua gugus tugas penanganan virus covid 19 Kota Solok menegaskan kepada tim gugus tugas untuk mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung hal itu. Pengamanan dan pengawasan kepada tingkat kedisiplinan warga, menuju tatanan kehidupan baru.

Dalam rapat kordinasi nersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Reinier menekankan, pentingnya memberikan edukasi dan pemahaman kepada para ASN dan seluruh masyarakat mengenai Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19.

“Kita belum keluar dari situasi pandemi Covid-19, namun berusaha beradaptasi dengan pandemi ini. Kita harus selalu menerapkan Protokol kesehatan Covid-19,” kata Reiner

Tambahnya, kondisi ini merupakan sebuah tantangan bagi kita untuk memasuki Tatanan Kehidupan Baru. Masyarakat harus tetap Produktif, namun musti aman dari penularan Covid-19.

“Intinya, pemahaman masyarakat mengenai New Normal ini saat ini masih rendah. peran RT, RW, Lurah dan Camat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat. Kecemasan yang sangat tinggi di masyarakat juga harus diberikan pemahaman, namun jangan sampai kita menganggap sepele Covid-19 ini,” tegasnya.

Dijelaskannya, Kondisi zero Covid-19 di Kota Solok ini harus dipertahankan, dan kita tingkatkan lagi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, serta seluruh OPD kita di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

” secara dasar kita wajib menjaga keselamatan warga, dan secara prinsip kita juga wajib mempertahankan kondisi zero kasus Covid 19,” tutup Reinier.

Rakor tersebut dipimpin Wakil Wali Kota Solok Reinier. Turut hadir, Sekda Kota Solok Syaiful Rustam, Asisten I  Kota Solok Nova Elfino, Asisten II  Kota Solok Jefrizal, Asisten III  Kota Solok Muhammad, Dirut PDAM Kota Solok Rabbiluski, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, serta Camat di Kota Solok. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *