.

Tak Percaya Pisang Berbuah Dua Kali? Ini Buktinya di Agam

Agam, PilarbangsaNews

Pepatah Minang yang mengatakan “tak mungkin batang pisang berbuah dua kali” ternyata terbantahkan. Buktinya, ditemukan pohon pisang yang berbuah dua kali di Ampu, Jorong II Balai Ahad, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Yuspinar atau Upik (54) pemilik kebun mengatakan, pohon pisang ini sudah ditebang sejak satu bulan lalu. Namun keajaiban terjadi dan mengagetkan orang banyak, yaitu dari pohon pisang yang sudah dipanen tiba-tiba muncul jantung dan akhirnya berbuah seperti biasa.

“Sedikitnya ada enam sisir pisang berukuran kecil di tandan pisang sepanjang 45 sentimeter,” kata Yuspinar.

Kebun pisang seluas 10×15 meter ini sehari hari dibenahi oleh menantu Yuspinar yang bernama Apriyunis St. Syahril (32).

Keanehan lainnya dilihat oleh tetangga pemilik kebun, yaitu Ermi Yenti (52). Dia mengatakan, di ujung buah pisang terdapat jantung yang masih utuh. Biasanya, jika pisang sudah berbuah jantungnya terkelupas dan tinggal kecil saja.

Atas pisang yang aneh ini, warga mulai berdatangan ingin melihat, termasuk Ketua PWI Agam Mursyidi. “Warga banyak yang datang, sebagai wartawan saya tentu ingin tahu pula,” kata Mursyidi, wartawan Singgalang dengan postur tubuh berdegap ini.

Mursyidi mengakui, baru sekali ini dia menyaksikan pisang berbuah dua kali. Kemungkinan masih ada jantung pisang yang terselip di batang pisang ini selain jantung yang sudah berbuah sebelumnya. Sehingga, ketika ditebang, jantung pisang yang terselip itu muncul. “Itulah kekuasaan Allah,” kata Mursyidi.

Menurut Wali Jorong II Balai Ahad David Richar Zoni, pisang berbuah dua kali ini termasuk langka. Pihaknya menyampaikan kepada pemilik pohon pisang untuk dipagar dan tidak cepat mati karena gangguan pihak lainnya, sehingga keajaiban Tuhan ini juga bisa disaksikan oleh warga lainnya.

“Kita menyadari bahwa semua itu bisa terjadi jika Allah menghendaki, jadi tidak ada yang tidak mungkin,” kata Wali Jorong David Richar Zoni. (tua/gk)

Baca juga:

Jadi Narasumber Indonesia Berbicara, Kabaharkam: Polri Siap Dukung Ketahanan Pangan

Dua Unit Alat Berat Diturunkan Di Lokasi TMMD Untuk Pengerasan Jalan

Polsek Tapung Amankan 2 Pelaku Narkoba di Desa Petapahan Jaya

Bersama Warga, Personil Kodim 0301/Pbr Bangun Musholla Al Hasanah

TMMD Ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr Dipusatkan Di Kecamatan Rumbai Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *