Solok Kota

Di Kota Solok Tambah 2 Lagi Pasien Positif Covid-19

Pilarbangsanews, Kota Solok, —
Jumlah pasien positif virus Covid 19 di Kota Solok kembali bertambah, penambahan tersebut berasal dari hubungan keluarga dekat pasien 02 SP. Tercatat Kota Solok saat ini terkonfirmasi 4 orang kasus positif Covid 19.

Kabar kepastian tersebut disampaikan oleh Syaiful, Sekretaris Gugus Tugas penanganan covid 19 Kota Solok. Dalam siaran pers dipastikan bahwa, Y (46 th))merupakan ibu dari pasien 02. Sedangkan W A (8 th) adalah adik dari SP pasien 02.

Dijelaskannya, kepastian positif kedua pasien baru tersebut berdasarkan hasil yang telah disampaikan oleh Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso. Dari sampel pengujian swab sebanyak 39 orang, ditemukan 2 sampel swab yang terkonfirmasi positif.

” di bawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, dari 39 sample swab yang dikirim berdasarkan hasil tracing survailance, dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang, yakni ibu dan Adik pasien positif 02, Y (46 th) dan WA (8 th),” jelas Syaiful. (24/06).

Oleh karena itu tambahnya, untuk data saat ini Kota Solok memiliki 4 pasien positif Covid 19. Dimana 1 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang sedang diisolasi dan 2 penambahan yang baru segera untuk dirujuk ke rumah sakit rujukan di Padang.

” kita terus bergerak menelusuri hubungan kontak langsung dengan pasien, agar kita dapat memutus jaringan penularan virus tersebut,” tambahnya.

Untuk upaya lebih lanjut, tim Surveylans gugus tugas hari ini langsung memperdalam proses tracing terhadap pasien positif 03 dan 04 terutama di lingkungan tempat tinggalnya. Sedangkan untuk kelanjutan operasional Puskemas Tanah Garam, Tim Gugus Tugas akan membuka krmbali layanan bagi masyarakat

” namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami atas nama gugus tugas, tidak bosan-bosannya menghimbau kita semua untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru, menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” himbau Syaiful. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *