Bukittinggi

Polres Bukittinggi Melaksanakan Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial

Secara serentak Kepolisian RI melaksanakan Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, pada hari ini Jumat tanggal (26/6) pukul 09.30 WIB, dilaksanakan di Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, selaku Inspektur Upacara dalam pemberangkatan Baksos ini membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Marilah kita mengucapkan puji sykur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala limpahan tahmat-Nya, pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti upacara pemberangkatan Bakti Sosial secara serentak salam rangka Hari Bhayangka ke 74 tahun 2020.

Momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke – 74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Kita semua dalam kondisi keprihatinan karena dampak bencana penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara di dunia ini.
Dampak sosial ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Kita semua harus mampu nya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (New Normal Life). Oleh karena itu, sangat tepat jika tema peringatan Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 adalah “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif”. Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini. Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.
Bakti sosial yang kita laksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19.
Sasaran dari Bakti Sosial ini diantaranya Fakir miskin, Buruh/Karyawan yang PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti Sosial, Purnawirawan/Warakawuri TNI-Polri, Tenaga Medis, Kaum Disabilitas, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.
Sebelum mengakhiri amantnya, Kapolri mengingatkan kembali Polri harus hadir untuk masyarakat, Polisi itu ada untuk masyarakat, karena secara historis memang Polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat.
Selesai Upacara, selanjutnya Kapolres Iman bersama rombongan langsung menuju ketempat Bakri sosial, dengan sasaran Warakawuri, Purnawirawan, dan masyarakat. (Humas ResBkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *