Riau

Mobilisasi Alat Berat Grader Mulai Mengerjakan Badan Jalan Sepakat

Pekanbaru – Semenisasi Jalan Sepakat dengan ukuran 350 M x 3,5 M yang berada di RT. 02 RW. 01 Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir sedang dalam tahap pengerjaan.

Pembangunan Jalan tersebut merupakan salah satu program TMMD ke 108 tahun 2020 Kodim 0301/Pbr yang merupakan berada di sasaran 3 (Tiga).

Dari ruas Jalan Raya Panjang yang merupakan akses jalan lintas menuju Kabupaten Pelalawan tersebut, tampak terlihat alat berat jenis grader memasuki Jalan Sepakat untuk dilakukan penyiapan dan meratakan kondisi badan jalan.

Pada Rabu (01/07/20), Babinsa Tebing Tinggi Okura Serka Armadansyah Hasibuan menyampaikan untuk diwilayah teritorialnya terdapat beberapa sasaran pembangunan fisik yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

“Selain di sasaran 3 ini (semenisasi Jalan Sepakat, red) di Kelurahan Tebing Tinggi juga terdapat beber sasaran pengerjaan, yakni semenisasi Gang Roy di sasaran 7, semenisasi Gang Babinsa dan Tugu TMMD di sasaran 6, pengerasan Gang Rahmat di sasaran 1, semenisasi Gang Muin di sasaran 5, dan semenisasi Jalan TMMD di sasaran 4. Yang mana diseluruh sasaran tersebut dalam proses tahap pengerjaan, bahkan ada yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan warga sekitar. Karena tahap Pra TMMD telah dimulai dari tanggal 17 Juni lalu,” Ujar Babinsa.

Masih di lokasi yang sama, Ketua RW. 01 Suranto ketika ikut memantau mobilisasi alat berat bersama tim pengawasan dari Dinas PUPR kota Pekanbaru mengatakan program TMMD ke 108 Kodim 0301/Pbr ternyata memberikan perubahan di kampung/desanya.

“Warga di RW. 01 khususnya di RT. 02 sangat bersyukur sekali dengan kemanunggalan TNI membangun kampung kita ini. Bahkan hingga saat ini warga kita yang berjumlah kurang lebih 75 orang masih berkenan ikut serta berpartisipasi membantu personil TNI dilapangan,” Ungkap Suranto. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *