Pekanbaru – Untuk pertama kalinya selama kegiatan program TMMD ke 108 tahun 2020 Kodim 0301/Pbr yang telah dimulai dari tanggal 30 Juni lalu, tim satuan tugas (satgas) melakukan silaturahmi dengan warga sekitar.

Diawali pada Senin (6/7/20) malam rombongan tim satgas TMMD mendatangi rumah Ketua RW. 01 Suranto yang berada di Jalan Padat Karya Desa Persawahan Tebing Tinggi Okura.

Agus

Rombongan yang dipimpin oleh Serka Syamsul ini bertujuan agar silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat sekitar dapat terus terjaga.

Ucok

“Melalui anjangsana ini kita (TNI, red) berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Kita ajak juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama ikut serta membangun desa kita cintai ini dengan berpartisipasi di program TMMD ke 108 ini. Mari kita bangkitkan semangat gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar,” Ujar Serka Syamsul.

Bahkan ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah menerima tim satgas TMMD dengan baik di tengah-tengah lingkungan sekitar.

! - Mulai Komposit ->

“Mohon izin apabila ada diantara kami yang bersikap salah dalam pergaulan agar dapat langsung ditegur, anggap kami sebagai teman ataupun keluarga,” Pinta Serka Syamsul.

Sementara itu, Ketua RW. 01 Suranto menilai program TMMD yang akan selesai hingga tanggal 29 Juli mendatang sangat memberikan perubahan bagi dinamika hidup warga yang notabenenya berprofesi sebagai petani.

“Jujur aja mas, semenjak adanya program TMMD yang telah melakukan pembangunan akses jalan di berbagai sasaran, kami warga merasakan peningkatan perekonomian di sektor pertanian dan peternakan. Karena mobilisasi pengangkutan sudah berjalan lancar, tanpa hambatan,” Ungkap Ketua RW. 01

Masih menurut Suranto, keadaan infrastruktur jalan sebelum masuknya program TMMD sangatlah memprihatinkan.

“Jadi kita bersyukur sekali dengan keadaan saat ini, dulunya jalanan ini sulit dilalui apabila kondisi cuaca hujan yang mengakibatkan becek berlumpur sehingga kendaraan pun sangat terbatas sekali,” Tutup Suranto.

Tanpa terasa waktu berjalan cepat sekali, sudah hampir pukul 23.00 WIB para personil Satgas TMMD akhirnya berpamitan pulang. ***(Mirza)