.

Anggota BW Luak 50 Takziah, Istri Alm Rhotman ‘Ucok’ Silitonga Tak Kuasa Menahan Air Mata

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Empat hari setelah berpulangnya ke rahmatullah Rhotmam “Ucok” Silitonga, pada Rabu (8/7) siang anggota Balai Wartawan (BW) Luak 50 mendatangi rumah duka di Jorong Pakan Rabaa, Nagari Batupayung, Kecamatan Lareh Sago Halaban untuk bertakziah.

Kedatangan delapan orang anggota BW yang mewakili rekan-rekan lainnya disambut istri almarhum Utami Dewi dan anak- anaknya. Utami tak kuasa menahan tangis begitu perwakilan anggota BW ini duduk bersama ditempat dimana tempo hari almarhum disemayamkan. Utami langsung memekuk Lili Yuniarti satu-satunya anggota BW yang perempuan. Ia tak kuasa menahan tangisnya.

Sementara, anggota BW lainnya yang ada di ruangan tersebut saat itu hanya bisa menahan sedih. “Kita datang takziah seperti tradisi yang sudah lama dibangun di kalangan anggota BW tiga atau empat hari setelah hari pemakaman mendiang,” ujar
Dodi Sastra.

Saat takziah ini, sekaligus menyerahkan uang duka untuk ahli waris. Nominalnya memang tidak seberapa, tapi nilai kebersamaannyalah yang perlu dilihat. “Ka bukik kito samo mandaki, ka lurah samo mamurun,” ujar Dodi. Sasakit dan sasanang, masing-masing kita akan menjalaninya, tambah Dodi Sastra.

Sementara itu Widiat B. Arta yang menyampaikan kata ucapan duka cita atas berpulangnya
Bang Ucok. Ia berpesan kepada istri dan anak-anak almarhum untuk tabah dan tawaqal menerima cobaan ini. “Jangan lupa mendoakan papa setiap selesai shalat,” kata Widiat kepada empat orang anak-anak almarhum. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *