.

Jalin Sinergitas, Danguspurla Koarmada II Gelar Silaturahmi Unsur Maritim Wilayah Nunukan

Nunukan, PilarbangsaNews

Bertempat di Geladak Heli KRI Diponegoro-365, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menggelar acara silaturahmi dalam rangka menjalin sinergitas bersama Unsur Maritim Wilayah Nunukan, Selasa (21/7) malam.

Menurut Rahmat Eko-sapaan karib Danguspurla, dengan dilaksanakannya forum silaturahmi ini, Ia berharap mampu menpererat sinergitas TNI AL dengan Unsur Maritim. “ Saya berharap bisa menjadi wadah dalam mempererat hubungan sinergitas antar instansi yang memiliki kewenangan di sektor maritim, dalam menjaga kedaulatan dan keamanan di wilayah sekitar perairan Ambalat perbatasan RI – Malaysia, “ ujarnya.

Ia menambahkan jika hal tersebut adalah tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh prajurit di satuan kerja jajaran Koarmada II dapat membangun dan memelihara sinergitas dengan segenap instansi terkait di wilayahnya.

“Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa secara umum, serta mendukung tugas pokok TNI AL secara khusus,” tutur Rahmat Eko.

Dalam acara tersebut, Rahmat Eko juga menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI kepada Lanal Nunukan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat, untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia. Bantuan diterima langsung oleh Danlanal Letkol Laut (P) Anton Pratomo.

Ikut hadir pada kegiatan ini, Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan, Palaksa Lanal Nunukan Mayor Laut (E) Ronny Yosafat, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, Dandim 0911/NNK diwakili Danramil, Kepala Imigrasi Kab. Nunukan Bpk. M. Sakindra, Kepala Bea Cukai Kab. Nunukan Bpk. M. Saefudin, Kepala BNN Kab. Nunukan La Muati, Kadis Perikanan Kab. Nunukan Bpk. Sukadi, Kepala Basarnas Kab. Nunukan Bpk. Harwin dan Kadin Nunukan Bpk. Irsan Humokor. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *