.

Sempat Grogi, Akhirnya Babinsa Ini Akui Jenderal Sugiyono Sangat Humoris

Pekanbaru, PilarbangsaNews,– Ada pengalaman dan kesan yang tersimpan bagi Pelda Yudha disaat ikut serta dilibatkan dalam tim pengantaran tamu undangan untuk meninjau lokasi sasaran TMMD ke 108 tahun 2020 Kodim 0301/Pbr.

Usai rangkaian kegiatan temu muka dengan masyarakat di kelurahan Tebing Tinggi Okura, Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT, Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P, M.S.I serta tamu undangan lainnya meninjau progres pekerjaan TMMD ke beberapa sasaran.

Diawali dari peninjauan ke sasaran 7 (tujuh) semenisasi Gang Roy seluas 105 M x 3,5 M yang berada di RT. 01 RW. 01, Brigjen TNI Sugiyono yang juga sebagai Ketua Tim Pengawas dan evaluasi (Wasev) beserta rombongan melanjutkan ke lokasi sasaran berikutnya yang tidak jauh dari tempat kegiatan.

Dengan menggunakan sepeda motor jenis sport yang sudah berjejer di tengah jalan, personel Kodim 0301/Pbr yang terdiri dari bintara bina desa (babinsa) siap mengantarkan para tamu undangan meninjau secara langsung progres pekerjaan fisik TMMD yang berjalan selama 24 hari.

Satu persatu rombongan wasev dan tamu undangan menaiki kendaraan roda dua yang sudah disediakan, berada diurutan barisan sepeda motor paling depan Brigjen TNI Sugiyono langsung duduk dibelakang kemudi Babinsa yang bernama Pelda Yudha.

Dari mimik wajah Babinsa tersebut, sangat terlihat ketegangan bercampur bangga bisa membawa Jenderal bintang satu tersebut berboncengan bersama.

“Ini menjadi pengalaman yang menarik bagi saya pribadi mas, karena disaat mau naik kendaraan yang siap berangkat, bapak Waaster Kasad tersebut menekan pundak saya. Sehingga saya sempat grogi bercampur senang,” Ujar Babinsa Yudha.

Bahkan selama dalam perjalanan, Pelda Yudha juga mengatakan bahwa Brigjen TNI Sugiyono banyak bertanya tentang situasi dan kondisi kota Pekanbaru khususnya keamanan diwilayah teritorial tempat pembinaan desa yang dikoordinirnya.

“Bapak itu humoris dan suka cerita pokoknya mas, sehingga sampai perjalanan kariernya dari prajurit juga disampaikan walau pun tidak semuanya. Hal ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi saya bertugas,” Tutup Yudha sembari berharap bisa bertemu kembali dengan Jenderal yang bersahaja itu. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *