Pekanbaru

Camat Akui Manfaat Program TMMD Bagi Peningkatan Perekonomian masyarakat

Pekanbaru – Sekilas tentang lokasi sasaran pelaksanaan pengerjaan fisik program TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0301/Pbr yang telah berakhir pada Rabu (29/07/20) tepatnya berada dilingkungan Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ternyata masyarakat penduduknya yang sebagian besar bekerja di sektor pertanian ini, selama pelaksanaan TMMD dalam waktu 1 bulan pengerjaan telah membangun akses jalan memberikan dampak peningkatan perekonomian yang signifikan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Camat Rumbai Pesisir Syamsudin S.Sos ketika menyampaikan pandangan umum terkait manfaat dari adanya program TMMD yang telah dilakukan pada tahun ini.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, karena adanya program TMMD sangat besar manfaatnya bagi warga sekitar. Seperti Akses jalan telah terbangun, yang mana mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. Sehingga peningkatan nilai jual hasil tani mereka mendapatkan hasil yang lebih,” Ujar Camat.

Selain itu menurut Camat, akses jalan yang sudah baik dan mulus tersebut dapat memberikan kemudahan serta kelancaran bagi masyarakat membawa hasil taninya dengan cepat ke tujuan pemasaran penjualannya.

“Karena sesuai dengan penyampaian salah satu tokoh masyarakat, sebelum adanya program TMMD ini apabila hujan jalan tersebut licin dan berlumpur, jangankan roda empat atau mobil sepeda motor pun tidak bisa melewati badan jalan tersebut,” Ucap Camat Syamsudin

Untuk itu sebagai pimpinan pemerintah di Kecamatan Rumbai Pesisir, Syamsudin menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan manfaat dari program TMMD tersebut agar dapat menjaga dan merawat aset pembangunan yang sudah ada saat ini.

“Saya sudah tekankan kepada ketua RT/RW dilingkungan tersebut, agar melarang dan mencegah kendaraan-kendaraan besar yang bertonase berat menggunakan akses jalan yang sudah dibangun melalui program TMMD, sehingga ketahanan jalan tersebut bisa lebih tahan lama,” Himbau Camat.

Akses jalan tersebut menurut Camat, merupakan aset yang sangat berharga dan penting bagi warga setempat guna meningkatkan perekonomian menuju masyarakat yang sejahtera.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Rumbai Pesisir khususnya di Kelurahan Tebing Tinggi Okura mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI AD dalam hal ini Danrem 031/WB, Dandim 0301/Pbr serta pihak-pihak terkait yang telah bahu-membahu membangun akses jalan pada program TMMD ke 108 Tahun 2020,” Ungkap Camat Syamsudin sembari berharap untuk tahun depan, Kecamatan Rumbai Pesisir masih diberikan kesempatan mendapatkan program kemanunggalan TNI bersama rakyat yang telah dirasakan saat ini.

Dalam penyampaian terakhir, Camat Syamsudin berupaya akan memprioritaskan pembangunan di beberapa titik sasaran program TMMD melalui pengajuan dari pemerintah kecamatan yang akan diusulkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) pada tahun depan.

“Setelah adanya pembangunan akses jalan di program TMMD saat ini, kami akan melakukan pengajuan untuk pengaspalan jalan besar utama yang menjadi jalan sirip dari konsep pembangunan jalan 45 sesuai konsep perencanaan dari pemerintah kota Pekanbaru menuju akses jalan yang cepat, mudah serta dapat mempersingkat waktu menuju Kecamatan Tenayan Raya sebagai Pusat Perkantoran Pemerintah kota Pekanbaru,” Tutup Camat Rumbai Pesisir Syamsuddin S.Sos.

Dengan demikian, konsep pembangunan kota metropolitan yang Smart City Madani dapat segera terwujud dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat kota Pekanbaru. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *