Pendidikan

STTAL Sosialisasi Pasca Sarjana Universitas Brawijaya Malang

Surabaya, PilarbangsaNews

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menghadiri Sosialisasi Program Pendidikan Pascasarjana (S3) Universitas Brawijaya Malang di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro, Morokrembangan Surabaya. Rabu (05/08/2020).

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa menarik minat dan motivasi bagi Civitas Akademika STTAL untuk melanjutkan Pendidikan Umum ke jenjang Perguruan Tinggi Program Pendidikan Pascasarjana atau S3 dengan menghadirkan Tim dari Universitas Brawijaya Malang yakni; Prof. Dr. Marjono, M.Phil. dan Fadillah Putra, S.Sos., M.Si., MPAff., Ph.D. serta Dr. Moh. Fadli, S.H., MH. yang memaparkan tentang Profil Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang untuk Program Doktor (S3) antara lain Kompetensi para Dosen merupakan lulusan dari berbagai negara seperti Australia, Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Jepang dan Tiongkok.

Sedangkan untuk Program Studi terdiri dari Program Magister Ilmu Lingkungan, Program Magister Kajian Wanita, Program Magister Wawasan Ketahanan Nasional, Program doktor Ilmu lingkungan dan Program Doktor Minat Studi Ketahanan Nasional.

Dengan metode pembelajaran pembekalan materi di kelas yang dilaksanakan oleh para dosen (pengajar) yang memiliki kompetensi pada bidangnya serta praktisi yang berpengalaman, pelatihan penyusunan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan kegiatan penyusunan dokumen pertahanan dan ketahanan serta studi kasus untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi berbagai teori, konsep, proses, metode dan teknik penyusunan dengan pemaparan dan diskusi kasus peristiwa nyata.

Magister Wawasan Pertahanan Nasional dan Program Doktor Minat Studi Ketahanan telah terakreditasi B yang telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Wadan STTAL, Seklem, Kapokdos, para Direktur dan Perwira Menengah serta Mahasiswa S2 Asro STTAL.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL. (Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *