Riau

Protokol Kesehatan tetap Diterapkan, Danrem 031/WB Laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Pekanbaru – Meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda berbagai Negara termasuk Indonesia, Pemerintah tetap melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020.

Namun Upacara kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya, dimana biasanya digelar dengan penuh kemeriahan namun tahun ini dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Disamping itu walaupun dibatasi pesertanya, tetapi tidak menghilangkan makna dari Upacara itu sendiri, Senin (17/08/20).

Terkait Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara.

Sesuai dengan Surat Sesneg nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, tertulis ada sejumlah perbedaan peringatan HUT ke-75 RI dengan tahun sebelumnya, termasuk upacara memperingati Detik-detik Proklamasi dimana pelaksanaan Upacara HUT RI ke 75 dengan Detik-detik Proklamasi dilaksanakan secara terpisah.

Bertempat di halaman Gedung Daerah Provinsi Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed S.E., M. Han. melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020.

Dalam Upacara tersebut, Gubernur Riau H Syamsuar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Selain Danrem, Upacara juga diikuti oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Danlanal Dumai dan para Forkopimda lainnya.

Usai melaksanakan Upacara Danrem beserta para Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *