Solok Kabupaten

Pendemi Covid-19 di Kabupaten Solok, Tak Menghalangi Upacara Peringatan Detik-detik Proklamsi Kemerdekaan RI Berjalan Khidmat

Kabupaten Solok. PilarbangsaNews, —
Meski dalam suasana penuh keprihatinan, akibat penularan virus Covid-19 yang terus bertambah, pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia tetap berjalan khidmat.

Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi diikuti perwakilan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Solok. Dan Satuan Polres Arosuka beserta satuan Kodim 0309 Solok, yang digelar di lapangan Rumah Dinas Bupati Solok. (17/08)

Pada upacara yang dipimpin oleh Bupati Solok Gusmal, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Yulfadri Nurdin. Ketua DPRD Jon F Pandu, Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Sekda Aswirman. Juga turut hadir  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Desnadevi Gusmal. Ketua GOW, Dahliar Yulfadri Nurdin. Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok
dan Unsur Forkopimda Kab Solok serta Para Undangan lainya

Dalam rangka upacara peringatan HUT RI yang ke 75 ini, bertindak sebagai Inspektur peringatan hari kemerdekaan Ke 75 Tahun 2020 di Kabupaten Solok adalah Bupati Solok Gusmal.
 
Sebagai perwira Upacara adalah KAPT.INF Tarmizi, bertindak sebagai Komandan Upacara KAPT.INF.K Napitupulu,
selanjutnya pembacaan do’a Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Solok Drs.Alizar Chan, M.A

Untuk pengibaran Sang merah putih dilakukan oleh putra putri terbaik pelajar SMA,SMK dan MA di Kabupaten Solok dibawah binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.
Sedangkan Korp musik dari para pelajar SMA N 1 Gunung Talang dengan Kondakter Fitriani dan Kondakter pendamping Nofri Zakia Ramadhani.

Setelah upacara bendera dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan  SATYA LENCANA secara simbolis yang diterima oleh :

1.      Aswirman,SE,MM Jabatan Sekretaris Daerah Kab Solok dengan masa pengabdian 30 tahun

2.      Nelfa Rismida,AMKG Jabatan Perawat Gigi Penyelia Puskesmas Jua Gaek dengan masa pengabdian 20 tahun

3.      Mardianis,S.Pd jabatan Guru SMA 7 Kubung dengan masa pengabdian 10  tahun

Usai penyerahan Setya Lencana tersebut, Bupati Gusmal beserta rombongan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia secara virtual dari istana merdeka jakarta di kediaman Bupati Guest House Aro Suka. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *