Riau

Danrem Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442/2020 M

Pekanbaru, PilarbangsaNews,- Danrem 031/WB, Brigjen TNI, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han gelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M bersama seluruh jajaran Korem 031/WB, Selasa (25/8) di Masjid Al-Mukhlisin Asrama Pancasila Jalan Sutomo, Suka Mulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Kehidupan Baru” tersebut juga dihadiri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan Ny Fitri M Syech Ismed beserta pengurus, Kasrem, Para Kasi, para Komandan satuan, Kepala Dinas Jawatan Jajaran Korem 031/Wira Bima beserta Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan warga sekitar Asrama Pancasila.

Dimana dalam sambutannya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han menyampaikan, jika pergantian tahun baru hijriah ini merupakan momentum untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

“Artinya sebagai umat islam kita seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentranformasi diri ke arah yang lebih baik, lebih bermakna dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya,” Kata Danrem.

Pergantian tahun baru hijriah tahun ini tambahnya, juga berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, salah satunya terkait pelaksanaan yang sedikit terbatas karena kondisi Pademi Covid-19 yang melanda daerah saat ini.

“Untuk itu, marilah kita bermohon kepada Allah SWT dan bersatu melawan Covid-19 ini dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” Harap Jenderal bintang satu ini. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *