Banten

Kaum Duafa Dan Anak-Anak Yatim Terima Santunan Bulan Muharram Dari Banten Lama

Serang Banten, Pilarbangsanews.com,– Tidak heran lagi seperti yang sering kita lihat kalo berziarah ke banten lama pasti anda melihat kotak amal yang pasti selalu ada di setiap penziarahan atau lokasi lainya dimanapun berada, seperti di kawasan penziarahan masjid agung banten lama sebelum memasuki gerbang atau pintu yang ingin kita ziarahi dan doakan.

Dari kotak amal penziarahan banten lama tersebut setiap bulanya sangat bermanfaat bagi sesama manusia karna kotak amal yang sering kita lihat itu setiap bulanya diberikan Kepada warga kurang mampu termasuk kaum dhufa dan anak-anak yatim.

Hal itu dibenarkan oleh H. Tb ulumudin ma’mun abbas selaku ketua panitia dan beberapa panitia lainya termasuk H. Huci dan pak sarip,pemberian santunan kaum dhufa dan anak yatim berlangsung dikawasan penziarahan masjid agung banten lama saptu 29/08/2020.

Sekaligus memperingati tahun baru islam, 10 Muharram 1442 H. Sebanyak 200 kaum dhufa dan anak-anak yatim di banten lama menerima santunan sembako yang hasil dari kotak amal yang berada dikawasan banten lama setiap bulanya, Secara simbolis, kegiatan sosial itu dilaksanakan dan berjalan lancar.

Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan agenda rutin setiap bulanya yang kita lakukan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, Namun, kali ini yang membedakan ialah situasi pandemi, jadi tetap kita ikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak dan harus memakai masker untuk mencegah dan memutus penyebaran (Covid-19).

“Alhamdulillah kami tetap istikamah untuk melaksanakan semua kegiatan sosial Walau situasi pandemi semua agenda rutin seperti santunan anak yatim dan duafa dapat kami laksanakan dalam protokol Covid-19,” ujar H. Tb ulumudin ma’mun abbas kepada wartawan Online-indonesia.com Pungkasnya.(Rusnawati/Fahry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *