Solok Kabupaten

Wakil Ketua DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Solok Uji Swab

Kab Solok, PilarbangsaNews, —
Guna mengantisipasi penularan virus Covid-19 di kalangan pejabat dan aparatur di Pemerintahan Kabupaten Solok, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melakukan pengambilan sampel swab kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  dan pejabat di sekretariat DPRD.

Dalam pengambilan sampel tersebut tercatat 1 orang wakil ketua DPRD dan pejabat utama di lingkungan sekretariat dewan. Salah satu Wakil ketua DPRD tersebut adalah Ronaldo Gusmal dari partai PAN. Selanjutnya adalah Sekretaris dewan, Suharmen. Kemudian Kabag umum Zaldi Nofra dan 6 (enam) orang lainnya yang menjabat sebagai kepala sub bagian.

Renaldo menuturkan, pengambilan sampel swab ini penting dilakukannya lingkungan sekretariat dewan. Karena banyak dari kalangan anggota dewan dan Sekretariat melakukan perjalanan keluar daerah.

” kita harus berterimakasih kepada tim kesehatan, yang terus berupaya melakukan langkah antisipasi penularan pandemi ini. Pengambilan sampel ini adalah salah satu langkah tepat untuk menangkal penularan virus tersebut,” ucap Renaldo.

Dari pemeriksaan 8 ASN dari sekretariat dan 1 Wakil Ketua DPRD Kab. Solok itu, semuanya diperiksa dengan Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Suharmen berharap agar para pegawai yang namanya tercatat sebagai orang yang akan diperiksa untuk tidak menolak. Karena pemeriksaan ini juga adalah langkah untuk mencegah penularan Covid-19, di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok.

” Semoga dari pemeriksaan pagawai kita di sekretariat ini, hasilnya negatif,” ulas Suharmen. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *