Olahraga

Jaga Imun dan Silaturahmi, PB MAN 2 Kota Padang Tetap Latihan di Masa Pandemi

Padang, PilarbangsaNews

Olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang, merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid-19 sekarang. Kegiatan berolahraga secara rutin, menjadi salah satu upaya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, PB (Perkumpulan Bulutangkis) MAN 2 Kota Padang melakukan latihan rutin badminton di arena lapangan PB Gajah Berlian, Gunung Pangilun, seperti yang berlangsung Jumat (25/09/20).

“Kami tetap latihan badminton dengan rutin satu kali seminggu setiap hari Jumat mulai pukul 16.00 sampai jam 19.00 WIB, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Latihan PB MAN 2 Padang ini sudah dimulai sejak tahun 2006,” kata Nursyahril, Ketua PB MAN 2 Kota Padang.

Ia juga mengungkapkan, di samping olah raga badminton untuk mengeluarkan keringat, juga sebagai ajang silaturahmi dan canda tawa sesama civitas akademika MAN 2 kota Padang. “Olahraga dengan suasana hati gembira dapat meningkatkan imunitas,” jelasnya.

Nursyahril juga mengajak anggota PB MAN 2 Padang agar tetap aktif berolahraga di masa pandemi, agar tubuh tahan terhadap penyakit. “Luangkan waktu satu kali seminggu untuk berolahraga agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga,” katanya lagi.

Senada dengan Nursyahril, salah satu anggota PB MAN 2 Padang Jonismen mengungkapkan, banyak hal positif yang bisa diambil dari olahraga rutin yang di lakukan. Disamping memberikan manfaat kepada fisik maupun mental, juga sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah sesama guru dan keluarga besar MAN Kota Padang.

“Hobi tersalurkan, keringat keluar dan silaturahmi serta ukhuwah sesama anggota tetap terjaga,” ungkap Jonismen.

Di tempat terpisah Kepala Madrasah sekaligus pembina PB MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 tetap memberikan ruang kepada guru dan pegawai agar tetap aktif melakukan olahraga dalam rangka menjaga imunitas tubuh.

“Pimpinan madrasah tetap memberikan support baik moril maupun materil kepada guru dan pegawai MAN 2 Kota Padang untuk berolahraga dalam rangka mempertahankan kesegaran dan imunitas tubuh,” ungkap Akhri Meinhardi.

Pembina PB MAN 2 Padang ini juga berharap kepada guru dan pegawai yang melakukan latihan rutin olahraga agar dapat menjaga stamina dan memperhatikan protokol Covid-19.

“Latihan jangan terlalu lelah, sesuaikan dengan kemampuan tubuh dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pinta Kepala MAN 2 Padang. (*/rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *