.

Untuk Akses Hasil Pertanian, Jorong Sei Ipuah Buka Jalan Baru Sepanjang 1 Km

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Memanfaatkan alokasi dana desa tahun 2020 Jorong Sei Ipuah, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban membuka ruas jalan baru di kawasan Bungo Tanjung – Kidar sepanjang 1 Km.

Dengan pagu dana Rp200 juta, pengerjaannya kegiatan ini baru dimulai Sabtu (19/9) lalu. Wali Nagari Sitanang Hardison Dt Tulahir mengatakan hal ini kepada PilarbangsaNews, Sabtu (26/9) sore.

“Tujuan dari kegiatan pembangunan jalan baru ini adalah untuk memperlancar akses ke pemukiman masyarakat dan lahan pertanian. Dengan dibangunnya jalan tersebut akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di jorong Sei Ipuah ini,” sebut Dt Tulahir.

Ditambahkannya, kalau selama ini masyarakat yang berkebun dan kegiatan pertanian lainnya di kawasan tersebut untuk mengangkut hasilnya keluar terpaksa dijujung diatas kepala.

Sementara itu, diwaktu terpisah Kepala Jorong Sei Ipuah Jaa’far menjawab PilarbangsaNews mengatakan sangat bersyukur dan berterima kepada Pemkab Limapuluh Kota atas pengalokasian dana desa ini untuk pembangunan jalan baru di Jorong Sei Ipuah.

“Sangat besar sekali mafaatnya bagi kami di sini nanti. Di areal jorong kami ini yang belum ada akses jalan ke areal perkebunan dan kadang, sementara potensi pertanian dan hutannya cukup menjanjikan, seperti sawit, gambir, manggis, karet dan lainnya,” terang Jaa’far.(wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *