.

Fiki Sahira, Membuat Kagum di Final Tartil Qur’an MTQ Nasional ke-28

Padang, PilarbangsaNews

Final Cabang Tartil Quran anak-anak kafilah Sumatera Barat, Kamis (19/11) berhasil memukau penonton dengan teriakan Allahu Akbar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat nasional yang berlangsung di gedung Rohana Kudus, Padang.

Fiki Sahira Farhah itulah nama lengkapnya. Ia merupakan peserta yang memukau penonton ketika membacakan ayat- ayat suci Al-Qur’an. Suara bocah ini mampu membuat penonton terkagum-kagum dalam cabang tartil putri tingkat anak-anak tersebut.

“Sahira belajar ngaji pertama dari orang tua. Selanjutnya belajar dari guru pengajian sampai bisa ikut musabaqah.” Begitulah untaian kalimat yang diucapkan Sahira (12), salah seorang duta Sumbar yang mengikuti cabang tartil Qur’an anak‑anak putri pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke‑28 di Padang, Sumatera Barat.

Di antara peserta yang sedang berkompetisi pada event dua tahunan itu, Sahira termasuk sosok istimewa. Di samping punya paras yang ayu, juga mempunyai suara yang merdu dan sudah banyak mengukir prestasi.

Ketika diwawancarai di gedung Rohana Kudus Padang, Kamis (19/11/2020), Sahira terlihat malu‑malu menceritakan perjalanannya sejak dari awal hingga menjadi salah seorang duta Sumbar ke MTQ Nasional tahun ini. Akhirnya gadis ABG tersebut bercerita bahwa ia pernah menjadi juara, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

“Berawal ketika Sahira menjadi juara 1 pada MTQ Tingkat kecamatan Lintau, selanjutnya juara 1 tingkat kabupaten Tanah Datar serta juara 1 tingkat Provinsi sehingga menjadi wakil Sumbar tingkat nasional,” ungkapnya lagi.

Dara cantik ini juga berharap pada ajang MTQN Ke 28 ini bisa memperoleh juara dan mengharumkan Sumbar di tingkat nasional. “Sahira ingin tampil jadi juara om,” tutupnya sambil tersipu malu.

Fiki Sahira Farhah lahir di Batu Sangkar, 29 Mei 2008. Dia merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Aldin‑Zilfaizar. Saat ini, Sahira yang bercita‑cita menjadi seorang dokter, sedang menempuh pendidikan di SMP 5 Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *