Dharmasraya

Wali Kota Sawah Lunto Usai Hadiri HUT ke 17 Kabupaten Dharmasraya Sambangi Kawan SMPnya

Dharmasraya, Pilarbangsanews- Serma Joko Sumarno, personil Koramil 03 Pulau Punjung, Kamis (7/1) kaget dan tak menyangka Wali Kota Sawah Lunto, tiba tiba mampir mampir ke rumah dinasnya, usai hadiri HUT ke 17 Kabupaten Dharmasraya.

Hal itu diceritakan oleh Joko Sumarno kepada awak media ini saat datang berkunjung ke rumah kediamannya di asrama Koramil 03 Pulau Punjung.

” Saya tak menyangka kalau seorang Wali Kota mau singgah bermain ke rumah saya ini ” ungkap Joko Sumarno mengawali sebuah cerita kepada awak media ini.

” Cukup bangga juga saya rasanya, tiba-tiba mobil dinas Wali Kota Sawah Lunto berhenti di rumah dinas saya ini dan mampir bersilaturahmi dengan keluarga saya,” tambah Mas Joko.

Mendengar cerita Mas Joko, menambah rasa ingin tahu saya, tentang sosok seorang Wali Kota Sawah Lunto dalam pergaulan sehari harinya.

Ketika saya tanyakan bagaimana awal ceritanya, kok tiba tiba saja seorang Wali Kota mau berkunjung ke rumahnya.

Menurut Joko Sumarno, awalnya dia menyapah Wali Kota Sawah Lunto melalui pesan Whatsapp.

Dalam pesan Whatsa punya Joko Sumarno menyapah, ” Assalamualaikum pak Wali Kota “, dari pesan Whatsspp Wali Kota muncul jawaban, ” Waalaikum Salam Bro..”.

Kemudian Joko Sumarno pun membalas dengan pertanyaan, ” Di Dharmasraya kini ?”, ” Kalau iya mampirlah kepondok kami di Koramil Sungai Dareh “, Demikian percakapan singkat mereka.

Selang beberapa saat Wali Kota Sawah Lunto Deri Asta menelpon Joko Sumarno menyampaikan dirinya tengah menghadiri HUT Kabupaten Dharmasraya di Gedung DPRD Dharmasraya.

Dalam pembicaraan via telpon selulernya Deri Asta menyampaikan pesan pada Joko Sumarno kalau nanti acaranya cepat selesai akan mampir ke rumah dinas Joko Sumarno.

” Saat itu saya usai sholat Zuhur di musholah Koramil, saya lihat sebuah mobil dinas plat merah BA 1 J masuk ke halaman Koramil, saya yakin yang datang itu Wali Kota Sawah Lunto dan ternyata benar,” imbuh Joko.

” Dan ternyata benar dari mobil dinas itu keluar Wali Kota Sawah Lunto Deri Asta yang hanya ditemani sopir dan ajudannya, lalu saya ajak mereka duduk diteras rumah saya,” sambungnya.

Singgahnya Wali Kota Sawah Lunto, di rumah dinasnya, Joko Sumarno menyampaikan pada komandannya Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, kalau dia kedatangan tamu Wali Kota Sawah Lunto.

Kurang lebih 2 jam lamanya saling bincang bincang ditemani komandan Koramil 03 Pulau Punjung, Wali Kota Sawah Lunto Deri Asta pamit meneruskan perjalanannya pulang ke Sawah Lunto.

Tak sampai disitu, awak media ini pun bertanya, bagaiman pertemanan antara Serma Joko Sumarno dengan sang Wali Kota Sawah Lunto.

Kepada awak media ini Joko menjelaskan antara dirinya Deri Asta teman sekelas saat kelas 1 di SMP 1 Batu Sangkar dan juga teman sekelas saat kelas 1 di SMA 1 Batu Sangkar.

Sebuah pembelajaran moral yang bisa dipetik dari seorang Wali Kota Sawah Lunto Deri Asta, meski sudah menjadi seorang Wali Kota namu tetap menjaga pertemanannya meskipun dari masa lalunya. (Rijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *