Solok Kota

Zul Elfian Dan Ramadhani Kirana Putra Ditetapkan Sebagai Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Solok Terpilih

Kota Solok, PilarbangsaNews
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok, menetapkan pasangan Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok terpilih.
Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPU, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Plt Ketua DPRD, Bawaslu Kota Solok, LKAAM, Bundo Kanduang, Partai Politik, dan Penghubung Paslon. Hotel Taufina, (23/01)

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil, mengatakan, dengan disahkannya penetapan Wali Kota dan Wali Kota Solok terpilih maka tahapan selanjutnya adalah pelantikan menjadi wali kota dan wakil wali kota.

“Proses ini dilakukan oleh pengusulan oleh DPRD Kota Solok ke Kemendagri melalui Gubernur. Proses pelantikan dilaksanakan oleh Pemda dan Provinsi Sumbar di Gubernuran Sumbar,”ucapnya.

Tambahnya, bagi KPU penetapan itu secara teknis ini adalah puncak harapan. Pilkada Kota Solok menurutnya penuh dinamika karena kekerabatan di kota beras itu relatif kental.

“ Kami berterima kasih kepada paslon, parpol, tim, pihak terkait, ninik mamak, bundo kandung, seluruh elemen masyarakat, yang telah turut mensukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah pada Desember kemarin. ” ucapnya.

Sekretaris daerah Kota Solok Syaiful yang mewakili pemerintahan dalam sambutannya mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah serentak yang lalu, telah berhasil dilaksanakan dengan baik, aman, lancar, serta tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

Suasana kondusif senantiasa tercipta, sejak dimulainya tahapan pemilihan. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya permasalahan yang terjadi di akhir sampai kepada penetapan pemenang.

Alhamdulillah tingkat partisipasi pemilih di Kota Solok termasuk salah satu pencapaian yang terbaik, yaitu sebesar 75,5% dan telah melampaui target nasional yang ditetapkan sebesar 75%. Mewakili Pemerintah Kota Solok, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder dan pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kota Solok pada 9 Desember 2020 yang lalu” ucap Syaiful.

lebih lanjut beliau jelaskan bahwa ucapan selamat ini patut beliau sampaikan langsung kepada KPU Kota Solok, BAWASLU Kota Solok, DPRD Kota Solok, TNI, POLRI, Kejaksaan Negeri Solok, Pengadilan Negeri Solok, LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, RT dan RW se-Kota Solok, serta OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, khususnya tentu saja seluruh masyarakat Kota Solok.

“Sebagaimana kita ketahui, penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kota Solok yang lalu diikuti oleh 4 (empat) pasangan calon. Dimana keempatnya merupakan orang-orang yang telah mendermakan dirinya untuk menjadi pemimpin di kota yang kita cintai ini. Maka dari itu, ucapan terimakasih dan salam hormat juga saya sampaikan kepada ke- empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok tersebut, ” kata Syaiful.

Lanjutnya, seluruh masyarakat Kota Solok sangat berharap kedepannya, dengan kepemimpinan Zul Elfian dan Rahmadhani yang baru akan lebih baik lagi dan membawa kemajuan bagi Kota Solok secara umum.

” Suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kota Solok di masa yang akan datang tentu saja menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan tentunya akan membawa kesejahteraan bagi kita semua,” Tutup Syaiful. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *