Pekanbaru

Upayakan Pelayanan Maksimal, Diharapkan Camat Baru Lebih Profesional Bekerja

Pekanbaru – Setelah pemerintah kota Pekanbaru melaksanakan mutasi jabatan esselon III dan IV pada tanggal 02 Februari 2021 lalu, jabatan Camat Pekanbaru dan Camat Bukit Raya secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kedua Camat tersebut dilakukan pada Jum’at (05/03/21) Sore di Aula Kantor Kecamatan Bukit Raya Jalan Kaharuddin Nasution simpang tiga kota Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Plt. Asisten III bidang administrasi umum setda kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM kota Pekanbaru Wahyu Idris, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah, Danramil kota Mayor Luud, Wakapolsek Bukit Raya AKP Nur, seluruh Lurah di dua Kecamatan, Babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut masih menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yang mana hingga saat ini kasus positif Covid-19 di kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Bukit Raya masih dalam status zona merah.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara antara Camat Pekanbaru Kota dan Camat Bukit Raya yang baru dengan yang lama, serta dengan Sekretaris Dinas Koperasi yang lama dan yang baru.

Untuk kata sambutan dari mantan Camat Bukti Raya yang saat ini diamanatkan menjadi Sekretaris Dinas (Sekdis) Koperasi dan UKM kota Pekanbaru Wahyu Idris menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat dan pegawai di Kecamatan Bukit Raya yang telah membantu dan mendukungnya selama 2 tahun 3 bulan lamanya.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, berbagai koordinasi selama ini bersama forkopincam dalam menjalankan program kerja dan pembinaan kemasyarakatan rutin kita laksanakan, mudah-mudahan hal ini akan terus berlanjut dengan Camat yang baru,” ujar Wahyu Idris.

“Saya atas nama pribadi maupun kedinasan memohon ma’af apabila selama ini ada kesalahan dan tutur kata yang tidak baik, saya berharap hubungan silaturahmi tetap terus terjaga satu sama lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Camat usia muda T. Ardi Dwisasti yang dipercayakan menjabat Camat Bukit Raya, berharap kepada semua elemen masyarakat maupun instansi dan stakeholder terkait untuk bisa lebih bekerja sama dalam membangun kemajuan lingkungan sekitar.

“Dalam menjalankan tugas kerja, saya sangat mengharapkan masukan maupun arahan dari tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan pemuda serta semua pihak. Apabila ada saran, masukan, maupun kritikan silahkan sampaikan langsung kepada saya. Semoga pertemuan ini akan terus berlanjut dan tetap menjaga silaturahmi antar kita,” ujar Camat Ardi.

Ardi juga menjelaskan dalam menjalankan tugas, mantan Camat Pekanbaru Kota ini akan berupaya meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakatnya.

“Kita berharap kedepan jalinan kebersamaan ini dapat memotivasi kita dalam berinovasi dan berkarya dalam bekerja. Sekali lagi saya, mohon kerjasama dan dukungannya,” tutup Camat Bukit Raya.

Atas nama pemerintah kota Pekanbaru, Plt. Asisten III bidang administrasi umum setda kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja diserahterimakan, dan mengatakan bahwasanya mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah.

“Proses management pemerintahan melalui kebijakan pimpinan merupakan hal yang biasa, karena ini merupakan upaya suatu hal pembinaan dalam menjalankan pekerjaan secara profesional sesuai dengan harapan dari Walikota Pekanbaru. Maka jadikanlah ini sebagai pengalaman dalam bekerja,” sebut Masykur.

Ia juga menyampaikan pesan kepada camat yang akan menjalankan tugas sebagai pengabdi masyarakat, agar nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin dan percaya kepada kedua pejabat camat ini sudah sangat berpengalaman, sehingga nantinya terwujud pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai harapan kita pemerintah kota Pekanbaru,” tutup Masykur seraya mengatakan bekerja Ikhlas dalam melayani masyarakat tentunya akan mendapatkan pahala.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata untuk pengabdian Wahyu Idris sebagai Camat Bukit Raya sebelumnya dan berfoto bersama dengan seluruh unsur terkait. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *