Dharmasraya

Pencarian hari ke 2 Bocah Rafah yang Hilang
di Sungai Batang Hari Belum Ditemukan

Dharmasraya, Pilarbangsanews- Pencarian hari ke 2 Kamis (25/3/2021) korban bernama Rafah (9) yang hanyut di Sungai Batang Hari Jorong Sungai Lansek Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung Dharmasraya terus dilakukan.

Pencarian menyusuri aliran Sungai Batang Hari melibatkan Basarnas dari provisi, BPBD Dharmasraya, Personel TNI Kiramil 03 dan Polisi Polres Dharmasraya.

Basarnas menurunkan 6 orang personel,BPBD Dharmasraya sebanyak 25 personel, TNI Koramili 03 Pulau Punjung, personil, Kepolisian Polsek Sitiung sebanyak 6 personel dan masyarakat setempat.

Pencarian di hari kedua dimulai dari jam 8.00 Wib menyusuri aliran Sungai Batang Hari dengan menggunakan perahu karet, speed boat dan perahu tradisional.

Menurut Kepala BPBD Dharmasraya, pencarian korban hanyut di Sungai Batang Hari di hari ke melibatkan Tim Basarnas dari provinsi.

” Malam tadi pukul 03.30 wib dini hari tim Basarnas provinsi Sumbar sudah sampai di Dharmasraya, ” ucap Kepala BPBD Dharmasraya Eldison.

” Pukul 08.00 wib pagi tim Basarnas bersama BPBD Dharmasraya,personel TNi Koramil Pulau Punjung, personel Polsek Sitiung dan masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban ” tambah Eldison.

Hasil pantauan awak media ini di lokasi pencarian korban hanyut, pencarian dengan menyisir Sungai Batang Hari sudah mencapai daerah Pulai sejauh 10 KM meter dari lokasi kejadian korban hanyut.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 18.30 wib korban Rafah Bocah umur 9 tahun belum juga ditemukan, pencarian terhadap korban akan dilakukan esok harinya.

” Terkait belum juga ditemukannya korban sampai hari ini, maka upaya pencarian terhadap korban akan kita lanjutkan besok pagi,” tutup Eldison kepada awak media ini.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *