Agama

Kakanwil Kemenag Riau Resmikan Smart Service Dan Masjid Darul Ikhlas

Kampar – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar terus berbenah dan berinovasi, setelah sukses membuat aplikasi e-office, kali ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar membuat layanan Online Smart Service dan membangun Masjid yang cukup megah di Kantor Kemenag Kampar, dengan nama Masjid Darul Ikhlas.

Layanan online smart service tersebut dilaunching oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin MA, didampangi Kepala Biro Setda Provinsi Riau H. Zulkifli Syukur S.Ag, MA, MSi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. H. Alfian M.Ag, kemudian dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Darul Ikhlas pada hari Jum’at (26/03/21), di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kampar, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah Negeri Se-Kabupaten Kampar, dan para undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kampar Drs. H. Alfian M.Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, terutama Bapak Kakanwil Kemenag Riau Dr. H. Mahyudin MA, dan Karo Kesra Setda Provinsi Riau H. Zulkifli Syukur MA, M.Si, serta Kakan Kemenag Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara yang kita taja hari ini.

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberkahi setiap langkah kita, sehingga segala apa yang kita buat, apa yang kita rencanakan dan apa yang kita kerjakan, bisa terlaksana dengan sukses. Seperti acara yang kita laksanakan hari ini, dengan niat yang lurus dan dengan semangat kebersamaan, Alhamdulillah Layanan Onlien Smart Service bisa kita buat dan Masjid yang cukup megah ini, bisa kita bangun,” ungkap Alfian.

Sementara itu Karo Kesra Setda Provinsi Riau H. Zulkifli Syukur S.Ag, MA, MSi, memberikan apresiasi kepada Kakan Kemenag Kampar dan Jajaran atas suskesnya membuat layanan online Smart Service untuk pertama kalinya di Kemenag Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, dan membangun Masjid yang cukup megah di Kantor Kemenag Kampar ini. Mungkin inilah Masjid yang paling megah, yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se-Prov. Riau.

“Untuk itu selamat dan sukses, semoga ini menjadi spirit baru bagi Kemenag yang lain. Karena bagi saya, Kemenag ini sudah seperti Ibu kandung, mengingat dulu saya berkecimpung di Kemenag Kampar menjadi Kepala KUA, kemudian pindah ke Pemda Kampar dan saat ini saya dipercaya oleh Pak Gubernur Riau menjadi Karo Kesra Setda Provinsi Riau. Oleh karena itu, saya bangga menjadi bagian dari Kementerian Agama,” tegas Zulkifli Syukur.

Kemudian Kakanwil Kemenag Riau Dr. H. Mahyudin MA dalam kata sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kakan Kemenag Kampar dan jajaran, yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Setelah sukses membuat aplikasi e-office, kemudian absen menggunakan android, dan saat ini sukses membuat layanan online Smart Service. Ini merupakan hal yang luar biasa dan patut kita acungi jempol.

“Untuk itu, terus dan terus berinovasi, jangan berpuas diri dengan keberhasilan saat ini. Jadikan keberhasilan saat ini untuk pelecut semangat kita dimasa yang akan datang. Kemudian kita juga memberikan apresiasi atas dibangunnya Masjid yang megah di Kantor Kemenag Kampar ini. Mudah-mudahan, apa yang telah kita bangun, apa yang telah kita korbankan di jalan Allah, menjadi amal ibadah buat kita semua,” pungkas Mahyudin. *(mirza/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *