.

Jalin Silaturahmi, IKTDS Padang Adakan Pertemuan di Kampung Halaman

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Ikatan Keluarga Besar Taratak Desa Baru Sungai Lundang (IKTDS) Kota Padang dan sekitarnya menggelar kegiatan silaturrahmi sekaligus penguatan program kerja organisasi bertempat di kampung Desa Baru, Minggu (4/04) Nagari KBKA Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan ini di pusatkan di kampung halaman sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Air Pacah Koto Tangah Padang Minggu (14/03) bulan yang lalu.

“Pertemuan IKTDS kali ini dipusatkan di kampung bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kampung halaman,” kata M. Nasir Dt. Rangkayo Mudo ketua IKTDS mengawali sambutannya.

Sebagai organisasi perantau yang sudah berdiri puluhan tahun kata M. Nasir, organisasi ini mengalami pasang surut sehingga perlu energi baru agar tumbuh menggeliat dalam menjalankan program kedepan.

“Ada ratusan KK yang tergabung dalam organisasi ini, oleh karena itu perlu keseriusan kita untuk menjalankan organisasi kedepan, yang muda-muda lebih giat lagi untuk hadir setiap pertemuan IKTDS,” ungkap pensiunan polisi ini

Ia juga menambahkan dalam rangka menyemarakkan syiar Islam pada bulan Ramadhan IKTDS Padang akan melaksanakan safari Ramadhan ke kampung halaman.

“Kita akan pulang bersama untuk kegiatan safari Ramadhan dengan membawa Ustaz/ Buya untuk mengisi ceramah di setiap tiga mesjid yang ada di dua kenagarian. Masalah teknis akan kita atur nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris IKTDS Syahrul Dt. Putiah mengatakan IKTDS merupakan organisasi pemersatu perantau yang anggotanya terdiri dari berbagai profesi, baik TNI/Polri, ASN, pensiunan, wiraswasta maupun profesi lainnya harus tumbuh dan berkembang sesuai tuntunan zaman.

“Di tengah kesibukan kita menjalankan profesi masing- masing, di organisasi inilah kita bisa berkumpul, bersatu, berbagi cerita dan saling tolong menolong baik sesama anggota maupun untuk kepentingan kampung halaman. Salam sapa untuk organisasi kita “Dunsanak IKTDS,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan menjadi hal biasa mengalami fluktuatif sehingga tidak menyurutkan langkah untuk terus menumbuh kembangkan agar organisasi IKTDS semakin maju ke depan.

“Kesampingkan perbedaan pribadi, rajut persaudaraan melalui organisasi ini. Pengurus boleh berganti akan tetapi IKTDS ini harus tetap ada sampai kapanpun,” tegas guru MAN 2 Kota Padang ini.

Acara yang berlangsung sampai pukul 5 sore ini diisi dengan temu ramah sekaligus tanya jawab sesama anggota IKTDS dengan menghasilkan berbagai program kerja IKTDS untuk masa- masa yang akan datang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *