.

Converse, Brand Sepatu Bersejarah yang Telah Berdiri Ratusan Tahun

Tahukah anda ternyata salah satu brand sepatu ternama asal negeri paman sam converse telah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Tentu anda penasaran bukan bagaimana sejarahnya brand ini bertahan sebagai salah satu produsen sepatu paling tua yang masih berdiri hingga saat ini.
Sejarah Singkat Sepatu Converse yang Menarik
Apabila anda tertarik dengan sejarah yang unik dari brand ini maka tidak perlu repot-repot mencari informasi. Berikut ini akan disuguhkan sejarah singkat mulai dari tahun pertama sepatu ini berdiri hingga sekarang.
Awal Keberadaannya
Marquis Mills Converse mendirikan brand ini pada tahun 1908. Awalnya ini adalah produk sepatu rumahan yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pekerja industri. Lalu kebutuhan sepatu yang bertambah banyak membuatnya harus memproduksi sepatu untuk kebutuhan sehari-hari.
Mulai Membuat Sepatu Olahraga
Pada tahun 1915 perusahaan ini mulai memproduksi sepatu olahraga tepatnya sepatu basket. Hal tersebut karena popularitas dari olahraga atletik dan basket semakin meningkat di daerah Massachusetts tempat pabrik ini berdiri. Disini kesuksesan dari brand mulai muncul dan dikenal banyak orang.
Bangkrut Karena Perang Dunia
Pada tahun 1941 pabrikan ini memproduksi sepatu berbahan karet dan perlengkapan tempur prajurit. Hal ini tidak berdampak baik bagi perekonomian perusahaan dan membuatnya bangkrut. Hingga akhirnya saham mayoritas milik converse berhasil dibeli oleh kompetitornya PF Flyers pada tahun 1970.
Beralih ke Sepatu kanvas
Pada tahun 1980 popularitas sepatu kanvas diminati oleh masyarakat Amerika Serikat. Hal ini membuat pabrikan yang awalnya membuat sepatu olahraga beralih membuat sepatu casual. Pergeseran model ini berdampak positif pada perekonomian setelah perusahaan kehilangan pasar pada sepatu olahraga.
Dibeli Oleh Nike
Pada tahun 2003 Nike akhirnya berhasil membeli converse dan menjadikannya salah satu anak perusahaan. Dari sini sepatu Converse yang kita kenal hingga saat ini berawal. Tentunya setelah pindah manajemen terdapat berbagai macam perombakan untuk meningkatkan mutu dan produksi.
Menarik sekali bukan sejarah dari perusahaan sepatu yang satu ini. Tidak salah memang jika kualitas sepatunya sangat teruji karena sudah berdiri sangat lama. Bahkan salah satu sepatu pertama yang diproduksi pada tahun 1908 masih ada yang tersimpan rapi.
Kualitas Premium dari Sepatu Casual Converse
Sebagai salah satu brand yang telah berdiri seratus tahun lebih tentu saja kualitas dari produk terus mendapatkan peningkatan. Tidak heran jika pangsa pasarnya saat ini sudah menyebar di seluruh penjuru dunia. Memang kualitas dari sepatu ini sangat terkenal tahan lama dan cocok digunakan untuk sehari-hari.
Karena terbuat dari bahan kanvas saat ini sepatu converse sangat mudah dirawat bahkan bisa dicuci dengan air. Jadi tidak salah jika sepatu bisa digunakan setiap hari tanpa khawatir akan terjadi kerusakan secara signifikan dalam waktu singkat. Inilah mengapa sepatu ini banyak digemari oleh masyarakat dunia.
Selain dari kekuatannya desain dari converse juga selalu bisa menyesuaikan zaman dan keinginan konsumen. Jadi pilihan sepatu tidak pernah monotone dan tetap pas dipakai kapanpun era bergeser. Model casualnya juga menjadi daya tarik bagi generasi muda yang aktif bergerak.
Meskipun persaingan dalam brand sepatu saat ini semakin sengit namun nama pabrikan ini selalu mendapat tempat dihati para pecinta sepatu. Selalu saja ada desain dari sepatu yang berhasil melirik hati para pecintanya. Satu hal lagi kualitas pabrikasi dari sepatu converse masih sulit ditandingi oleh pabrikan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *