Dharmasraya

Sutan Riska “UMSB akan didirikan di Dharmasraya”

Dharmasraya – Masyarakat Kabupaten Dharmasraya patut berbangga diri, karena dunia pendidikan di Dharmasraya akan semakin berkembang dan maju pesat. Sebab, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan menambah satu universitas lagi. Yakni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). Rencana pendirian UMSB di Dharmasraya, dibocorkan oleh Bupati saat sambutan sebelum sholat Idul Fitri 1442 H, di halaman kantor Bupati Dharmasraya, (13/05/21).

“Pemkab Dharmasraya berencana akan membuka kembali universitas di Dharmasraya, yaitu UMSB. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Dharmasraya karena di daerah kita akan ada universitas yang akan berdiri,” Terang Bupati.

Dengan adanya UMSB di Dharmasraya maka dunia pendidikan akan meningkat, dan beragam anak anak Dharmasraya tidak perlu meninggalkan daerah lagi, untuk menuntut ilmu ke daerah orang. Cukup di Dharmasraya, karena universitas dan perguruan tinggi sudah ada. Tinggal mereka yang akan memilih dimana ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Para pelajar di Dharmasraya, cukup melanjutkan pendidikan nya di Dharmasraya. Tidak perlu lagi pergi ke daerah luar, untuk melanjutkan pendidikan nya,” Pungkas Bupati. (Rjk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *