Solok Kabupaten

Bupati Solok Jalin Kerjasama Dengan PT Food Station Tjipinang Jaya Kembangkan Jenis Beras Anak Daro dan Cisokan

Kabupaten Solok, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Bupati Solok Epyardi Asda, bergerak cepat dalam mewujudkan visi misi menjadi yang terbaik. Seusai mengejar program pembangunan di Kementerian PUPR, Bupati Solok yang turut di Asisten II Pemkab Solok, Medison menggelar kunjungan keraja ke Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Senen (21/6).

Kunjungan Kerja Pemerintahan tersebut, diterima langsung oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Direktur Operasional dan Bisnis, Andre Maulana beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Epyardi Asda mengatakan kunjungan kerja dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama untuk mengembangkan produksi beras solok sebagai salah satu produk unggulan di Kabupaten Solok. Sebagai kawasan sentra pertanian pagi, Kabupaten Solok memiliki lahan persawahan seluas 3.000 hektar.

Disebutkan Epy, melalui kerjasama yang telah disepakati dengan BPTP Kementerian Pertanian, pemerintah Kabupaten Solok serang mengembangkan produksi beras dengan varietas anak daro dan Cisokan.

” Kami ingin peningkatan lebih dari produksi beras Solok, kami sedang mengembangkan benih murni Bareh Solok (Varietas Cisokan dan Anak Daro) di BPTP, ” Kata Bupati Solok.

Lanjutnta, Kabupaten Solok tertarik untuk memiliki RMU modern. Dan akan menyiapkan lahan untuk pembangunannya. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, butuh anggaran yang banyak yang pastinya tidak akan bisa melalui APBD daerah. ” karena investasi nya tidak sedikit, kita akan pikirkan bagaimana cara skema investasinya termasuk mengundang investor, BUMD atau lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menyambut baik kedatangan Bupati Solok, E Pyardi Asda dan Asisten II, Medison. Kedatangan tersebut merupakan kunjungan balasan Direktur Operasional dan Bisnis, Andre Maulana beberapa waktu sebelumnya.

“Kami sangat senang apalagi dalam kunjungannya ke Food Station, Wakil Gubernur DKI Riza Patria berkenan menerima bersama dengan Direktur Utama PT Food Station Pamrihadi Wiraryo. Mudah-mudahan rencana yang diinginkan untuk memiliki RMU modern akan lebih terbantu,” ungkapnya

Pamrihadi menambahkan, kerjasama dengan Kabupaten Solok dalam hal pengembangan produksi dan pemasaran beras solok akan terus dimatangkan. Bagaimana pola kerjasama sekaligus proses pengemasan yang berkelas.

“Kami akan mulai dari perijinan, desain produk beras dengan Indikasi Geografis, pemasaran beras solok ke semua jaringan modern market dan membantu pendampingan dalam hal ilmu dan teknologi pertanian,” tambahnya.

Usaii berdialog rombongan Bupati Solok meninjau ke gudang produksi Food Station yang ada di Gudang SRG. Untuk melihat langsung kegiatan di gudang Food Station mulai dari Quality Control, proses produksi, pengemasan dan distribusinya.

Sebelum mengunjungi Food Station, Bupati Solok melakukan diskusi dan dialog dengan Wakil Gubernur DKI Riza Patria di ruang kerjanya. Dialog tersebut tak lepas dari penguatan kerjasama antara kedua pemerintahan terkait dengan sektor pangan diantaranya sayuran-sayuran dan beras Solok premium. (ad)

Baca juga;

Duet Bupati dan Athari Menggapai Visi Mambangkik Batang Tarandam, Temui Menteri PU dan Empat Dirjen Sekaligus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *