.

HMI Tanah Datar Berkomitmen Wujudkan Destinasi Wisata Islami

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Menyongsong kelahiran kader berilmu Tanah Datar, Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian menghadiri acara pelantikan kepengurusan HMI Cabang Batusangkar. Acara pelantikan dilakukan Ketua PB HMI Raihan Ariatama yang melantik DPC Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Wanita HMI (Kohati) Cabang Batusangkar periode 2021-2022, Sabtu (24/7) di Auditorium Kampus 1 IAIN Batusangkar.

Bupati Eka Putra mengucapkan selamat atas pelantikan ini dan dapat menjalankan misi organisasi. “Selamat dan sukses. Suatu kehormatan bagi kepengurusan HMI Cabang Batusangkar yang dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI. Kami yakin ketua dan seluruh pengurus HMI Cabang Batusangkar mampu dan siap mengemban tugas ini,” kata Eka Putra.

Pengurus HMI yang dilantik adalah Ketua Umum Ikhsan Azhari, Sekretaris Umum Ulmayori Gusrianda sementara Elvia Zika sebagai Ketua Kohati dan Sekretaris umum Kohati Desti Sumbawati.

Selain itu, Bupati berharap melalui pelantikan ini, kader-kader pengetahuan Tanah Datar akan menonjol dari organisasi ini. “HMI sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya tahu banyak tokoh bangsa yang muncul di organisasi ini. Untuk itu, saya berharap HMI Batusangkar bisa menjadi panutan bagi masyarakat Tanah Datar, khususnya pemuda dan mahasiswa di kampus IAIN ini,” imbuhnya.

Bupati mengatakan, baru-baru ini sering terdengar banyaknya anak muda yang kecanduan narkoba. Untuk itu, Bupati meminta kepada pengurus HMI yang baru agar bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Bupati juga berharap dapat bekerjasama dengan HMI untuk mewujudkan Tanah Datar sebagai kawasan tahfidzul melalui program satu rumah satu hafidz atau hafidzah.

Harapan yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati Richi Aprian, dan berharap kader HMI selalu menjaga idealisme. “Dimanapun Adik-adik berada tolong jaga dan pertahankan idealisme, karena idealisme itu mahal. Jangan gunakan organisasi ini untuk menjualnya dengan murah, dan jangan manjakan idealisme,” ucap Richi.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama mengatakan, saat ini HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia kurang inovasi dan hanya menjalankan roda organisasi sebagai hal yang rutin.

Rencana dan kegiatan yang dilakukan hanya menduplikasi rencana kegiatan yang dilakukan oleh manajemen sebelumnya. Karena itu kedepannya diharapkan kepengurusan baru HMI Cabang Batusangkar dapat melaksanakan rencana kegiatan baru yang benar-benar menjadi inovasi dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Ini merupakan tantangan besar karena secara lebih luas tantangan yang dihadapi negara kita ke depan akan semakin kompleks.

“Beberapa tantangan yang kita hadapi saat ini sulit untuk diselesaikan dalam waktu singkat. Salah satu tantangan adalah kesehatan yaitu Covid 19. Seperti yang kita ketahui, wabah ini sudah dua tahun dan kita harus membangun kesadaran masyarakat melawan Covid-19,” ujar alumni UGM Yogyakarta asal Bukittinggi ini.

Di lain pihak Ikhsan Azhari Ketua Umum HMI Cabang Batusangkar periode 2021-2022 menyampaikan, dalam masa kepengurusannya nanti menginginkan bagaimana HMI bisa menjadi patron dalam bidang keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin seluruh kader bisa membawa kemajuan kembali, kami juga akan berkomitmen untuk berkolaborasi dengan semua pihak serta akan bermitra dengan Pemda Tanah Datar dalam mewujudkan destinasi wisata berbasis Islami di Tanah Datar,” ujar Ikhsan.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *