Pasaman Barat

Bupati Pasbar Sampaikan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD

Pasbar, pilarbangsanews.com—

Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2021-2026 kepada DPRD dalam sidang paripurna DPRD Pasaman Barat diruang sidang Kantor DPRD Pasaman Barat, Senin (16/08/2021)

Dengan terbatasnya kondisi keuangan kabupaten Pasaman Barat saat ini, maka pemerintah berusaha mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memaksimalkan di seluruh bidang yang dapat memengaruhi peningkatan PAD tersebut.

“Masih banyak hal yang harus dibenahi terkait RPJMD 2021-2026, dimana keuangan daerah saat ini masih bergantung kepada dana transfer yang berasal dari pemerintah pusat, sehingga Pasaman Barat membutuhkan inovasi-inovasi yang dapat mendorong dan meningkatkan PAD,”ungkap Hamsuardi.

Sehingga lanjutnya, dalam memaksimalkan peningkatan akuntabilitas kinerja, pemerintah daerah meminta OPD menyusun rencana strategis sesuai dengan RPJMD dan menjadikannya sebagai pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Selain itu, untuk pembangunan akan diupayakan semaksimal mungkin baik pembanguna fisik maupun non fisik, seperti pembenahan sampah serta pembangunan lainnya sesuai visi misi bupati,”ujarnya

Diakhir laporan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD Pasaman Barat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dengan memberikan gagasan-gagasan dan kontributif.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh DPRD melalui Pansus RPJMD yang merupakan bukti kepedulian dan sinergi antara DPRD dengan Pemerintah daerah. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *