.

Mimpi Nelayan Pasia Katapiang Bermesin Tempel Akhirnya Terwujud Lewat Haji Nurnas

Padang Pariaman, PilarbangsaNews

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat HM Nurnas kembali mewujudkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Kali ini lewat program pokok-pokok pikirannya berupa mesin tempel 15 PK yang diserahkan kepada 53 kelompok nelayan sepanjang Pasia Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman.

Hebatnya lagi, penyerahan Program Sarana Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar ini dilakukan langsung oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldy, pada Kamis 17 September 2021.

HM Nurnas menyambut Wakil Gubernur Audy Jounaldy di tanah kelahirannya Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. “Sejak Katapiang ini ada, baru Bro Wagub Audy sebagai Wakil Gubernur yang menginjakkan kaki di Pantai Pasia Katapiang nan masih perawan. Pantai ini adalah tempat ambo barenang dan berlari ambo waktu kecil mah bro Wagub. Terima kasih atas hadir di tanah kelahiran ambo ko,” ujar HM Nurnas, kader utama Partai Demokrat Sumbar ini.

Ketua Kelompok Nelayan Katapiang Jaya Helmi mengatakan, nelayan sepanjang pesisir Katapiang untuk ketiga kalinya mendapatkan bantuan dari Pemprov Sumbar. “Bantuan mesin tempel untuk nelayan ini tidak akan mudah kami dapat tanpa adanya Pak HM Nurnas. Mesin tempel ini bagi kami adalah bantuan tak terhingga dan tak ternilai oleh nelayan disini,” ujar Helmi.

Adalah anak nagari Katapiang HM Nurnas, Anggota DPRD Sumbar yang tak lelah berbuat memperjuangkan dan memenuhi aspirasi bagi nelayan mesin tempel. “Terima kasih Pak HM. Nurnas dan Pemprov Sumbar serta Pemkab Padang Pariaman yang basamo (kolaborasi) membuat kami nelayan bisa melaut dengan mesin tempel ke laut luas,” ujar Helmi.

53 mesin tempel ukuran 15 PK senilai Rp1,5 miliar adalah buah dari pokok-pokok. pikiran anggota DPRD Sumbar HM Nurnas yang menjadi program di DKP Sumbar sebagai Pogram Sarana Tangkap.

Program DKP tentang Sarana Tangkap untuk tahun 2021 totalnya 224 unit. Di Kota Pariaman 60 unit dan Padang Pariaman 53 unit dari pokok-pokok pikiran (Pokir) HM Nurnas. “Ini sudah ketiga kalinya Pak HM Nurnas mempercayakan Pokir ke DKP Sumbar,” ujar Ketua Panitia dari DKP Sumbar.

Kelebihan mesin 15 PK ini adalah bisa meningkatkan pendapatan nelayan per hari antara Rp200-250 ribu dan akan lebih banyak lagi kalau musim ikan di laut. “Gunakan sesuai peruntukan dan jangan diperjualbelikan,” ujar HM Nurnas mengingatkan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, niat baik dari HM Nurnas pasti berbalas. “Baralek Cak Nurnas di 2024, Insya Allah pasti datang warga menghadiri dan memilih Cak baliak mah (kembali),” ujar. Suhatri Bur. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *