.

Eksekutif Dan Legislatif Kabupaten Solok, Bahas Ranperda Anggaran Perubahan

Padang, PilarbangsaNews–


Pemerintah Kabupaten Solok bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan anggaran tahun 2021. Pembahasan Ranperda perubahan anggaran tersebut dilakukan di mana sebelumnya pemerintah daerah telah menyampaikan nota pengantar pada Ranperda perubahan Anggaran tahun 2021 kepada DPRD.

Pembahasan ini juga diamanatkan dalam Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman Teknis pengelolaan keuangan daerah, serta Permendagri nomor 44 Tahun 2020 tentang pedoman Penyusunan APBD tahun 2021.

Bupati Solok yang diwakili ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Edisar dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, pada dasarnya penggunaan keuangan daerah telah diatur dalam peraturan daerah dengan berpijak kepada kewenangan pemerintah pusat.

Bupati kepala daerah secara bersamaan dengan pihak Legislatif menyusun penggunaan anggaran tersebut, agar dapat melanjutkan estafet pembangunan yang nantinya membawa dampak kemajuan bagi daerah dan masyarakatnya.

Edisar dalam pembukaan rapat pembahasan tersebut berharap, usulan perubahan anggaran ini nantinya dapat dipahami bersama- sama dan bisa menampung aspirasi pembangunan berkelanjutan, yang telah disampaikan oleh pihak Legislatif pada pandangan fraksi anggota DPRD
memacu.

“Atas nama pemerintah daerah, saya berharap pada agenda pembahasan perubahan keuangan daerah tahun 2021 ini, dapat kita pahami secara bersam-sama. Agar target pencapaian kinerja pemerintah daerah dapat terealisasikan, dan berdampak baik dalam mendorong pencapaian visi misi pemerintah kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, ” Harap Edisar.

Rapat pembahasan perubahan anggaran tersebut diagendakan selama 4 hari (21-24). Pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, tim TAPD pemerintah daerah dan Badan Anggaran DPRD. Rocky Hotel, (21/09). (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *