.

Polres Pasbar Laksanakan Gerai Vaksin Presisi Di SMA AL- Istiqamah

Pasbar, pilarbangsanews.com—

Polres Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi di Kabupaten Pasaman Barat. Khusus kali ini kegiatan vaksin dilaksanakan kepada para pelajar SMA Al-Istiqamah Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Senin (20/09/2021).

Vaksinasi kali ini ditargetkan sekitar 200 orang dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang dilaksanakan di ruang UKS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Al- Istiqamah.

Kapolres Pasaman Barat AKPB M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Wakapolres KOMPOL Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini jelang pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan juga kegiatan percepatan vaksinasi menuju “Herd Immunity”yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam tinjauan Waka Polres  Pasbar Joko Hendro Bersama PJU Polres mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polri dikarenakan belum ada anak anak sekolah yang di vaksinasi.

Kegiatan yang digagas oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polri, Polres Pasaman Barat melibatkan 10 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Sasak.

“Polres Pasaman Barat berupaya menekan penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dengan mendirikan Gerai vaksin Presisi di sekolah-sekolah yang ada,” jelas mantan Kabag Ops Polres Solok Kota tersebut.

“Gerai vaksin Presisi Polri hari ini telah memberikan 85 dosis vaksin Sinovac kepada 28 siswa dan 57 siswi yang bersekolah di SMA Al-Istiqamah tersebut, yang pelaksaan vaksinnya dimulai pada pukul 08.00 WIB ini hanya 5 orang pelajar dari SMA AL-Istiqamah yang tidak bisa melakukan vaksin hari ini karena ada kendala pada kesehatannya” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Al-Istiqamah H. Zarfani, S.S., M.Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pasaman Barat dan para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pelajar. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *