.

Kapolres Targetkan Gerai Vaksin Presisi di Pesisir Selatan untuk 3.000 Dosis

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Dibukanya Gerai Vaksin Presisi oleh Polri adalah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju masyarakat sehat, sehingga pemulihan ekonomi nasional dapat segera dilakukan. Karena itu, gerai vaksin gratis tahap pertama itu dibuka oleh Polres Pesisir Selatan, Sumbar.

Digelar di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana, Rabu (22/9/2021), vaksinasi ini diikuti masyarakat sekitar, pelajar, PHL Polres, dan sejumlah elemen masyarakat terkait. Dimulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.IK.MH turun langsung di lokasi gerai vaksinasi. Katanya, pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh Pemkab Pessel melalui Dinas Kesehatan.

“Untuk Gerai Vaksin Presisi tahap pertama kita targetkan 100 orang peserta yang mengikuti vaksin,” ujar Kapolres.

Selanjutnya kegiatan Gerai Vaksin Presisi akan digelar di seluruh jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Pukesmas. Dan, setiap jajaran Polsek ditargetkan 250 dosis bisa disuntikkan kepada masyarakat.

“Untuk Pesisir Selatan kita targetkan 3.000 dosis vaksin bisa disuntikkan kepada masyarakat, dengan sasaran tempat – tempat dimana antusias masyarakat tinggi. Kita akan lakukan vaksinasi dan Insya Allah vaksinnya tersedia,” tegas Kapolres Pessel. 

Kegiatan ini sebagai bentuk soliditas jajaran Polri hingga tingkat Forkopimca untuk mempercepat penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan. Selain vaksinasi, juga dilakukan edukasi masyarakat agar mau divaksin. 

Kepada masyarakat, AKBP Sri Wibowo, S.IK.MH menghimbau agar meluruskan informasi hoax tentang vaksin. Karena vaksin aman dan halal serta sudah banyak yang mengikuti vaksinasi, termasuk lansia. Tujuannya adalah untuk memperkuat imunitas tubuh. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *