.Pessel

Pelantikan Beberapa Orang Kepala SMP di Kabupaten Pesisir Selatan

Painan, PilarbangsaNews, —

Hari ini Jum’at (24/9/2021) dilaksanakan pelantikan Kepala Sekolah tingkat SMP di Kabupaten Pesisir Selatan. Acara berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pesisi Selatan. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Rusma Yul Anwar

Pelantikan kepala kepala SMP di Pesisir Selatan ini pertama kali dilakukan oleh Bupati Rusma Yul Anwar sejak dia dilantik jadi Bupati Pesisir Selatan 26 Februari lalu.

Wartawan PilarbangsaNews.com belum mendapat informasi siapa saja nama nama kepala sekolah yang dilantik.

Bahkan kepala sekolah yang akan dilantik pun belum mengetahui sebagai kepala sekolah mana yang bersangkutan dilantik. Masing masing baru mengetahui sebagai kepala sekolah mana ketika dibacakan SK (surat keputusan) sesaat akan dilantik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri belum bisa menyebutkan nama nama kepala sekolah SMP yang akan dilantik itu.

“Untuk pastinya nama-nama tersebut ada pada BKPSDM Pesisir Selatan, ” kata Suhendri ketika pilarbangsaNews mencoba meminta informasi darinya.

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Yespi belum dapat dihubungi. Pesan yang dikirim melalui whatsappnya, belum dibaca apalagi dibalas. Memang WA nya tidak OL.

BEDA DENGAN POLRI

Pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Pesisir Selatan ini beda dengan palantikan, kapolda kapolres atau kapolsek.

Kalau kapolda, kapolres pejabat yang akan dilantik dia mengetahui beberapa hari sebelum acara pelantikan dimana dia ditempatkan atau sebagai kapolres atau kapolsek mana dia. Sebab diinformasikan lewat TR (telegran Rahasia)

Namun untuk kepala SMP di Pesisir Selatan, para calon kepala sekolah hanya mengetahui bahwa dia dilantik sebagai kepala sekolah tapi dia tidak mengetahui kepala sekolah mana yang bersangkutan.

Kenapa sampai sedemikian rupa rahasianya pelaksanaan pelantikan bagi kepala SMP di Pesisir Selatan? Apakah didaerah lain juga seperti itu?

Kita tunggu pihak yang berkompeten memberikan keterangan alasan kok lebih rahasia dibanding jabatan kapolres, kapolsek bahkan Kapolda. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *