Narkoba

Empat Tersangka Narkoba Ditangkap Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Sepertinya Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.IK,MH tidak memberikan ruang bagi peredaran barang haram narkoba di wilayah hukum Polres Pessel. Tidak ada ampun. Semua pengedar, pemakai dan penyimpan narkoba disikst habis.

Empat orang remaja kembali ditangkap Tim Opsnal Sapu Jagat Satuan Narkoba Polres Pessel, Rabu (29/9).

Keempatnya adalah tersangka inisial I (16) pelajar, berdomisili di Nagari Gurun Panjang Selatan Kab. Pesisir Selatan, inisial MTR (18) belum bekerja, domisili Nagari Gurun Panjang Selatan, Kabupaten Pessel, inisial RH (17) belum bekerja, domisili Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel, dan inisial YP (21) belum bekerja, domisili Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel.

“Kita tangkap keempat tersangka pada hari Rabu (29/9) pukul 22.00 WIB bertempat di Kampung Sungai Putih Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel,” kata Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo. S.IK,MH melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia, SH pada media, Kamis (30/9).

Awalnya penangkapan ini dari informasi masyarakat bahwa adanya pelaku I yang menjual Narkoba. Setelah dilakukan penyamaran oleh polisi yang pura-pura jadi pembeli, maka I berhasil ditangkap. Dari tangannya ditemukan paket narkoba jenis Sabu-sabu diselipkan di cassing HPnya. Diduga Sabu-sabu ini akan dijual pada pemesan.

Begitu I ditangkap, langsung diambil keterangan asal Sabu-sabu. Atas pengembangan ini ditangkap tersangka MTR dan RH dijalan tidak jauh dari lokasi I. Sedangkan YP ditangkap dirumahnya karena ada keterkaitan dengan Narkoba yang dimiliki I.

AKP Hidup Mulia mengatakan, keempat tersangka beserta barang buktinya diamankan di Satnarkoba Polres Pessel guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

Barang bukti berupa dua paket kecil narkotika jenis Sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening, 4 lembar uang Rp100 ribu, 3 unit handphone yaitu XiaomiA6 warna putih, Infinix warna ungu dan Vivo Y83 warna merah, serta satu unit motor Yamaha Mio.

“Siapapun yang terlibat Narkoba kami tidak pandang statusnya, semua kami sikat karena ini sudah atensi Bapak Kapolres yang bertekad Pessel zero Narkoba. Siapa pun akan kami kejar terkait dengan Narkoba ini,” tutup Kasat Narkoba Polres Pessel.

Sebelumnya Tim Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pessel juga telah melakukan penangkapan pengguna dan pengedar narkoba di berbagai tempat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Walaupun ada yang di bawah umur tetap akan diproses hukum. Apalagi Pemerintah Daerah Pesisir Selatan tengah didorong untuk pendirian kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Painan. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *